DP2KBP3A Inhil; Upayakan Duta Genre Untuk Masa Depan

Bualkan.com,_ Dinas Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana Pemberdayaan Perempuan Dan Perlindungan Anak (DP2KBP3A) Kabupaten Inhil akan melakukan pemilihan duta GenRe di Inhil khususnya akan menyeleksi siswa siswi sekolah yang ada di Inhil.

Selaku kepala DP2KBP3A Inhil R Arliansah melalui Kabid pengurustamaan Gender ((PUG) Hj Netty Kurniawati, M.Pd.I, menyampaikan, Tujuannya dari dipilihnya duta GenRe yaitu untuk mensosialisasikan kepada rekan sebayanya ataupun masyarakat terkait pembinaan dalam keluarga termasuk kesehatan remaja.

" Dengan mensosialisasikan program BKKBN kepada remaja dan masyarakat luas dalam menghindari Tiga Ancaman dalam Reproduksi Remaja (TRIAD KRR) yaitu Seks Bebas, Pernikahan Dini dan Napza. Selain itu untuk menggerakan program dua anak cukup dan mengayomi Pusat Informasi Konseling (PIK)," ujar Kabid Kabid pengurustamaan Gender ((PUG) Hj Netty Kurniawati, M.Pd.I. Jum'at (18/11/2022).

Lebih lanjut Ia menjelaskan, Duta Genre tentunya merupakan program prioritas nasional yang harus segera dituntaskan bersama-sama.

“Duta GenRe merupakan program prioritas nasional yang harus kita selesaikan bersama-sama para remaja. Dia akan menjadi generasi penerus bangsa yang mempunyai aset investasi kesehatan,” jelasnya.

Ia diharapkan bisa memberikan sosialisasi pentingnya menjadi remaja yang sehat. Karena remaja khususnya perempuan di Kabupaten inhil Oleh karena itu penanganan stanting harus dimlai dari hulu yaitu dari para remajanya.

“Remaja di Kabupaten Inhil banyak sekali  sehingga bisa menjadikan ibu-ibu  menjadikan putra dan putrinya sebagai Duta Genre sehingga adahal ini merupakan program pemerintah untuk mencegah stanting,” tuturnya.

Berita Lainnya

Index