DP2KBP3A Inhil; Berikan Bimbingan Untuk Calon Pengantin

Bualkan. Com, _ Demi memtusu terjadinya Stunting dan kekerasan dalam keluarga, Dinas Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP2KBP3A) kabupaten Indragiri hilir (Inhil) berikan bimbingan dan konseling pada calon pengantin (Catin) bimbingan dilaksanakan dikantor DP2KBP3A inhil Jl.Pendidikan Tembilahan, Rabu (23/11/2022). 

Terlihat catin dan keluarganya diberikan bimbingan oleh ustadz Ruhiyat yang sebagai spiritual konseling dalam memberikan pengetahuan. 

Kendati demikian, Kadis DP2KBP3A Inhil, R. Arliansah melalui Kabid PPA dan PHA Fitri Astuti, menyampaikan, dengan adanya pelaksanaan bimwin diharapkan akan menjadi bekal bagi catin dalam menjalani kehidupan setelah menikah menuju keluarga bahagia,sejahtera dzohiron wabatinan,

“dengan adanya bimwin  ini diharapkan nantinya dalam mengarungi bahtera rumahtangga keduanya bisa saling memahami satu sama lain, sehingga menjadikan minimnya salahfaham diantara keduanya, menuju keluarga sakinah,mawadda warahmah,” ujar Kabid PPA dan PHA. 

Ia menambahkan, menyampaikan bimbingan ini penting dilakukan guna memberikan bekal kepada Catin,

“tingkat kesiapan pasangan menjadi faktor utama yang akan menentukan arah maghligai rumah tangga apakan akan menuju kesuksesan dalam membangun rumah tangga atau justru mengarah ke gerbang kehancuran,” katanya. 

Ia berpesan agar catin yang akan melaksanakan pernikahan hendaknya betul-betul siap secara lahir dan batin.

“pahami tanggung jawab sebagai suami dan istri. Masing-masing mempunyai peran penting dalam mengelola konflik rumah tangga agar mampu menyelamatkan keluarga, meminimalisir kehancuran serta mewujudkan kemaslahatan,”Tuturnya Kabid PPA dan PHA Fitri Astuti. 

Berita Lainnya

Index