DP2KBP3A Inhil Apresiasi GOW dalam Leadership Skill

Bualkan.com,_Dinas Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP2KBP3A) kabupaten Indragiri hilir (Inhil) Apresiasi pelatihan tentang berorganisasi bagi organisasi wanita (GOW) bertempat di gedung Darma wanita Tembilahan Jl. Sungai Beringin, Kamis (24/11/2022). 

Selaku kepala DP2KBP3A Inhil, R Arliansah, S Si.ME., menyampaikan, atas nama pemerintah inhil sangat menyambut baik atas diselenggarakannya pelatihan ini  dapat meningkatkan peran dan kualitas kaum perempuan khususnya di dalam berorganisasi. 


“Organisasi bagi perempuan sangat penting, untuk itu kaum perempuan harus mempersiapkan diri dan meningkatkan kualitas pribadinya dan yang lebih penting harus masuk dan aktif dalam organisasi kemasyarakatan dakam upaya membawa pertumbuhan kebaikan bagi masyarakat terutama kaum perempuan” ujar Kadis DP2KBP3A Inhil R Arliansah, S Si, ME. 

Kendati demikian, pelatihan ini merupakan Leadership Skill untuk Menunjang Peran Perempuan dalam Berorganisasi, karena wanita juga sebagai seorang istri yang mendampingi suami, harus dapat menyesuaikan dengan kondisi  suami khususnya keluarga. 

"Dengan pengetahuan dan pengalaman dapat melakukan pengembangan potensi dan meningkatkan potensi yang sudah ada karena semakin tinggi jabatan suami maka tuntutan peran istri semakin harus ditingkatkan," Katanya. 

Ia berharap dengan pelatihan ini kaum perempuan sebagai istri perlu mengimbangi peran suami yang sangat penting dalam organisasi sehingga dapat berjalan beriringan dan memberikan motivasi serta semangat untuk memberikan yang terbaik bagi negeri. 

"Dukungan moril dan motivasi seorang istri akan meningkatkan kinerja dan keberhasilan tugas suami,” Tuturnya Kadis DP2KBP3A. 
 

Berita Lainnya

Index