Minyak Goreng Murah di Lapangan Gajah Mada

Bualkan.Com,-Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Kabupaten Indragiri Hilir ( Kab. Inhil) Provinsi Riau gelar pasar murah minyak goreng curah yang berlokasi dilapangan Gajah Mada Jl. Gajah Mada, Tembilahan Kota, Tembilahan, Sabtu (13/3/2022).


Kadin Inhil kali ini bekerjasama Asosiasi Petani Sawit Indonesia (Apkasindo) Riau, Disperindag Inhil dan Polres Inhil. 

Ketua Kadin Inhil, Edy Indra Kesuma, menyampaikan kegiatan pasar murah tersebut pembeli harus melampirkan kartu keluarga (KK) saat pembelian pada pasar murah minyak goreng curah kali ini Inhil menyediakan lebih kurang  10 Ton  untuk mengantisipasi kurangnya ketersediaan.


“Insyaallah kami menyiapkan lebih kurang lebih 10  Ton  minyak goreng curah untuk masyarakat Inhil,” turur Edy Indra Kesuma. 

Ia menambahkan, menyiapkan yang diumumkan sebelumnya itu sebanyak 5 ton Tapi pada dasarnya prinsipnya kami menyiapkan lebih hari ini kita stok sebanyak 10 ton untuk masyarakat yang tersedia hari ini.

"Dengan kita jual harga rp14.000 per liter  karena kita membelinya harga per liter harganya juga demikian, karena tidak ada unsur bisnis hanya niat untuk membantu masyarakat," kata Kadin Inhil


Sementara itu Kapolres Inhil AKBP Dian Setyawan SH MH, sangat mengapresiasi kegiatan ini yang di gelar Kadin Inhil, dengan sekarang kondisinya bisa dikatakan langkaan masyarakat kita susah mendapatkan minyak goreng tapi dengan privatisasi saat ini masyarakat bisa mendapatkan minyak, namun keamanan tetap kita Jaga.


"10 ton yang disediakan Kadin Inhil ini bisa sangat membantu masyarakat, bahkan karena kita yang memperhatikan dari tadi pagi memang sangat banyak sekali tapi dalam hal ini kerjasama dengan Polres jadi kita lakukan pengamanan kita lakukan pengaturan agar tidak terjadi kerumunan,"  katanya Kapolres Inhil.




Terakhir, Harapannya dengan adanya kegiatan Hari ini  masyarakat menyambutnya dengan baik , jadi tidak dipermasalahkan Kelangkaan minyak goreng tersebut, bahkan tidak perlu panik bahwa minyak itu sebenarnya ada.


"Mudah-mudahan kegiatan minyak goreng murah ini Selalu dilaksanakan Kadin Inhil dengan program ini secara berkesinambungan sampai diagendakan sebelum bulan puasa," Tutur Kapolres Inhil

Berita Lainnya

Index