Keren !, Orang No 1 Di Inhil Berikan Bantuan

Keren  !, Orang No 1 Di Inhil Berikan Bantuan

Tanah Merah, -Bupati Indragiri Hilir H.M Wardan di dampingi Dandim 0314/Inhil, Ketua PMI Inhil Hj. Zulaikhah Wardan dan sejumlah pejabat Eselon II, Ketua Baznas Inhil serta Camat Tanah Merah, mengunjungi lokasi terdampak tanah longsor di Kelurahan Kuala Enok Kecamatan Tanah Merah, Senen, (17/0723).

Peristiwa terjadinya tanah lingsor tersebut terjadi di 2 lokasi yabg berbeda, longsor pertama terjadi pada hari selasa tanggal 04/07/23 yang menyebabkan 2 rumah warga mengalami rusak berat dan 2 rumah rusak ringan, menyusul  longsor kembali terjadi pada hari Jumat tanggal 07/07/23 mengakibatkan 1 rumah ambruk ke sungai.

Menurut keterangan Camat Tanah Merah, penyebab terjadi nya longsor di karenakan  bibir pantai tidak mampu lagi menahan bangunan.

Adapun  bantuan yang diserahkan oleh Bupati H.M Wardan beserta Ketua PMI Inhil Hj. Zulaikahah Wardan berupa  4 paket masing-masing untuk 4 KK dari , BPBD, dinas sosial, PMI yang di antaranya, berupa peralatan dapur, selimut, anak keluarga, pakaian dewasa, makanan anak, makanan siap saji, paket Sembako, berupa beras, instan bakmi, minyak goreng, gula pasir, teh, roti asam manis, ikan kaleng, dan bantuan tunai dari Baznas 10 juta rupiah tiap KK mendapat 2,5 juta rupiah.

Dalam kesempatan ini bupati Inhil H.M Wardan menyampaikan keprihatinan nya atas kejadian tanah longsor yang terjadi di Kecamatan Tanah Merah beberapa hari lalu,”

Bupati H.M Wardan melanjutkan bahwa longsor yang terjadi ini bukan yang pertama, kawasan Kecamatan Tanah Merah ini merupakan wilayah didominasi terjadinya bencana longsor saat musim penghujan ataupun terkena gelombang pasang,”

“Kepada masyarakat yang daerahnya rawan bencana tanah longsor seperti di Kecamatan Tanah Merah ini, saya menghimbau untuk dapat menjaga lingkungan sekitar agar kejadian ini tidak terjadi terus menerus yang mengakibatkan kerugian bagi masyarakat dan pemerintah, “tutup H.M Wardan

Berita Lainnya

Index