Recent Posts

deskripsi gambar

Iklan

DP2KBP3A Inhil Bersama Dinsos Inhil Lakukan Rehabilitasi Terhadap Perempuan Dan Anak

Jumat, 17 Juni 2022, Juni 17, 2022 WIB Last Updated 2022-06-17T16:06:28Z
pasang iklan disini
masukkan script iklan disini
Bualkan.Com, _Sejumlah Wanita pengemis di lampu merah dan anak yang sering mangkal ngelem di Taman kota Tembilahan dan dijalan, Saat ini mareka dibawa kerumah Dinas sosial (Dinsos) kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) untuk diberikan rehabilitasi oleh Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana dan Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kabupaten Indragiri Hilir (DP2KBP3A) Inhil.


Kepala dinas DP2KBP3A Inhil R. Aliansyah, melalui Siti Munziarni SKM, MKS selaku Kabid PPA dan PHA Inhil, menyampaikan, dengan adanya kerjasama ini melalui Dinas sosial dan OPTD lainnya sangat terbantu untuk menangi kepedulian terhadap perlindungan perempuan dan anak, terutama terhadap perempuan yang bekerja sebagai peminta di jalan bahkan Anak anak kecil yang sudah menggunakan Lem untuk hal-hal yang tidak wajar (mabuk).


"Perlu arahan dan kerjasama yang kuat untuk kemajuan bersama dalam menangi hal demikian, terutama mengurangi kenakalan remaja sehingga generasi muda untuk Kabupaten Indragiri Hilir khususnya Indonesia lebih banyak, disamping itu juga kita akan terus upayakan perempuan yang bekerja sebagai peminta akan berikan solusi agar tidak melakukan hal demikian," ujar Siti Munziarni SKM, MKS selaku Kabid PPA dan PHA Inhil saat berada di rumah Singgah Dinsos Inhil Jl. Bunga I No.03, Tembilahan

 

Lanjutnya,  selain dilakukan pembinaan agar tidak mengulangi perbuatannya, pihaknya juga menghubungi orang tua dan keluarga mereka masing-masing agar keluarga juga turut serta memberikan bimbingan. 


"Setelah pembinaan dan orang tua  dan keluarga meraka datang semua, mereka menjemput dan diberikan arahan dan pengertian untuk tidak melakukan perbuatannya kembali,"Tutur Kabid PPA dan PHA Inhil.


Terakhir, pada kesempatan itu, mengucapkan terima kasih kepada masyarakat yang telah memberikan informasi dan OPTD yang membantu mengenai hal menyimpang tersebut sehingga selain terciptanya kesejahteraan yang kondusif juga dapat memberikan efek jera kepada mereka. 


"Semoga kerjasama ini terus berlanjut dan saling bantu membantu,Mari kita bersama-sama menjaga, mengawasi, melindungi perempuan dan  anak-anak kita sebab prilaku ngelem dan meminta tentunya dapat merusak kesehatan martabat wanita," tutupnya.
Komentar

Tampilkan

deskripsi gambar

Terkini