deskripsi gambar

Recent Posts

Iklan

Bupati Inhil Cek Peralatan Karlahutla

Sabtu, 02 April 2022, April 02, 2022 WIB Last Updated 2022-04-03T04:17:33Z
pasang iklan disini
masukkan script iklan disini


Bualkan.Com,-Bupati Kabupaten Indragiri Hilir Drs HM Wardan MP pimpin kera kesiapansiagaan penanggulangan bencana kebakaran hutan dan lahan, bertempat di lapangan kantor bupati Inhil Tembilahan, Sabtu (2/4).


Mencegah lebih baik dari mengobati, begitu ucapan Bupati Inhil Drs HM Wardan MP saat memberikan amanat nya, selanjutnya beliau juga memaparkan bahwa kabupaten Inhil memiliki kontur tanah gambut yang rawan terjadi kebakaran.


Apel yang dipimpin lansung Bupati HM.Wardan dihadiri dihadiri oleh Kapolres, Dandim 0314/Inhil yang diwakili Kabag OPS, kepala OPD terkait, beberapa camat, perwakilan perusahaan yang ada di kabupaten Indragiri Hilir dan unsur peserta apel dari unsur TNI, POLRI, BPBD, DAMKAR, Pramuka, organisasi sosial, PMI dan TAGANA.

"Maksud diadakannya apel ini guna mempersiapkan kita dalam menanggulangi dan mencegah kebakaran lahan di musim kemarau yang kerap terjadi di daerah kita," tambah Bupati.


Bupati juga menyebutkan bahwa titik hotspot api di kabupaten Inhil sudah sebanyak 84 semenjak Januari hingga Maret 2022.


"Ini menjadi perhatian bagi kita semua, baik dari satuan tugas serta segala unsur masyarakat kabupaten Inhil agar titik api ini tidak membesar dan bertambah dan jangan membuka lahan dengan cara di bakar," tegas Bupati.

Selanjutnya Bupati Inhil Drs HM Wardan MP menyerahkan secara simbolis perlengkapan alat pemadam bagi Masyarakat peduli api di kecamatan yang diterima oleh Camat Tempuling, Batang Tuaka, Kempas dan Pelangiran serta di akhiri dengan pemeriksaan secara lansung kesiapan peralatan para satuan tugas.

Komentar

Tampilkan

deskripsi gambar

Terkini