Saka Kencana Sebagai Bakal Potensi Masa Depan yang Efektif

Bualkan. Com, _ Dinas Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana Pemberdayaan Perempuan Dan Perlindungan Anak (DP2KBP3A) Kabupaten Indragiri hilir (Inhil) bidang Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) menggelar pertemuan dan edukasi program pendidikan, Kegiatan dilaksanakan di Ruang Kantor DP2KBP3A Inhil, Jln Pendidikan Tembilahan, Kamis (24/11/2022).


Selaku kepala Dinas DP2KBP3A Inhil, R Arliansah melalui Kabid Pengendalian Penduduk, Penyuluhan dan Penggerakan (Dalduk) Subowo Riyanto, menyampaikan, saka Kencana adalah wadah kegiatan dan pendidikan untuk meningkatkan pengetahuan keterampilan praktis dan bakti masyarakat, dalam bidang Keluarga Berencana, Keluarga Sejahtera dan Pengembangan Kependudukan.


"Kegiatan ini merupakan pembinaan bagi generasi muda. Pembinaan ini termasuk menyangkut persiapan menghadapi masa depan dan bagaimana kelak mempersiapkan keluarga yang bahagia," Ujar Kabid Dalduk Subowo Radiyanto.SKM, M.Kes. 


Ia menambahkan, tentunya kegiatan ini memberikan manfaat kepada masyarakat dan generasi muda untuk menggali pengetahuannya.

"Saka Kencana adalah wadah kegiatan untuk meningkatkan pengetahuan dan keterampilan praktis dalam bidang Kependudukan dan Keluarga Berencana yang dapat diterapkan pada diri, keluarga, lingkungan dalam menciptakan lapangan pekerjaan, " Katanya. 


Terkhir ia menyampaikan, dengan adanya kegiatan ini peserta dapat melakukannya dalam kehidupan sehari-hari dan memberikan pengalaman kepada keluarga. 

" Semoga ini menjadi memotivasi mereka untuk melaksanakan kegiatan nyata dan produktif sehingga dapat memberi bekal," Tuturnya Kabid Dalduk Subowo Radiyanto. 



Berita Lainnya

Index