Ratusan Masyarakat Hantar dan Siap Menangkan PKB Inhil Tahun 2024

Ratusan Masyarakat Hantar dan Siap Menangkan PKB Inhil Tahun 2024

Dewan Pengurus Cabang Partai Kebangkitan Bangsa (DPC PKB) Kabupaten Inhil diantar ratusan simpatisan yang berbondong-bondong ikut menyaksikan pendaftarkan Bakal Calon legislatif (Caleg) ke Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Indragiri Hilir (KPU Inhil), berlangsung di Kantor KPU Inhil, Kamis (13/05/2023)

KPU Kabupaten Inhil telah menyelesaikan satu demi satu Tahapan Pemilu Serentak Tahun 2024. Tahapan selanjutnya adalah pengajuan Bakal Calon anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Tingkat Kabupaten, KPU Kabupaten Inhil membuka pengajuan bakal calon anggota DPRD Tingkat Kabupaten dari tanggal 1 sampai dengan 14 Mei atau selama 14 hari. 


 

Ketua KPU Inhil Herdian asmi, mengatakan Untuk kepada parpol yang sudah melengkapi berkas-berkas pendaftarannya.

"kepada Parpol yang sudah melengkapi berkas-berkas pendaftarannya, bagi yang telah mengantarkan berkas nya silahkan diteliti berkas pencalonan nya, karena sudah lengkap dan memenuhi syarat oleh karna itu kami sudah memberikan bukti pendaftaran nya, kemudian ini menjadi tugas kewajiban dan kewenangan kami untuk melakukan verifikasi administrasi terhadap seluruh berkas persyaratan calon tersebut," ujarnya


 

Selanjutnya dikatakan apabila ditemukan ada berkas calon yang belum memenuhi syarat atau kurang akan di sampaikan kepada parpol tersebut untuk di perbaiki, dilengkapi, oleh karena itu harus tetap berkomunikasi, berkoordinasi selama masa pendaftaran, verifikasi seterusnya untuk memastikan bahwa berkas calon sudah lengkap, benar baik secara fisik maupun substantif, untuk dapat ditetapkan baik dalam daftar calon sementara maupun dalam daftar calon tetap partai politik.

Dewan Pengurus Cabang Partai Kebangkitan Bangsa (DPC PKB) Kabupaten Inhil diantar ratusan simpatisan yang berbondong-bondong ikut menyaksikan pendaftarkan Bakal Calon legislatif (Caleg) ke KPU Inhil.

Kedatangan Ketua DPC PKB Inhil, Iwan Taruna beserta rombongan itu disambut hangat Ketua KPU Inhil Herdian Asmi bersama jajaran. Dikatakan pula berdasarkan komitmen awal, Iwan Taruna menegaskan PKB Inhil memasang target meraih kemenangan pada Pileg 2024 mendatang .

"Dengan Bismillah, kita mendaftarkan Bacaleg ke KPU Inhil untuk bertarung pada Pemilu 2024. Bacaleg yang kita daftarkan ini sudah siap dan bertarung lulus administrasi secara internal melalui Uji Kelayakan dan kita targetkan meraih kemenangan pada Pemilu 2024," tegasnya.

Menurut Ketua DPC PKB Inhil, Caleg yang didaftarkan merupakan komposisi terbaik dan bukan sebagai Caleg pelengkap.

"Mereka semua sudah memasang target duduk di DPRD sebagai perwakilan masyarakat di masing-masing Dapil. Apalagi di Dapil V, telah kami pikirkan dan diskusikan secara matang, kita akan rebut kembali kursi di Dapil V di 2024," tuturnya.

"Terima kasih kami ucapkan kepada KPU dan permohonan maaf kami apabila kedatangan kami membuat heboh. Kami selalu berkoordinasi dan berkomunikasi hanya tinggal menunggu verifikasi yang dilakukan oleh KPU, yang mana hari ini kita semangatkan dan satukan suara mendukung para Caleg hingga nanti mendukung H. Dani menjadi Bupati Inhil. Kita juga siap mensukseskan dan mengawal pemilu 2024 di Kabupaten Inhil," ucap Iwan Taruna.

Ketua KPU Inhil Herdian Asmi mengatakan PKB merupakan partai ke tujuh yang mendaftarkan Caleg di hari ke 13 masa pendaftaran bacaleg.

"Kami mengapresiasi kebersamaan melalui partai PKB yang senatiasa berkomunikasi dan berkonsultasi mengenai pencalegan ini," kata Herdian Dokumen sudah memenuhi syarat dan lengkap, kami juga telah menerima berkas calon legislatif dari partai PKB di tujuh dapil," tambahnya.

Berita Lainnya

Index