Tim Pasilitator Kab Inhil Kunjungan Balai Kampung KB

Tim Pasilitator Kab Inhil Kunjungan Balai Kampung KB

Bualkan.com_Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP2KBP3A) Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) melaui Badan Kependudukan Keluarga Berencana Nasional BKKBN mengunjungi beberapa Balai Penyuluh KB yang ada di Kabupaten Indragiri hilir, Kamis (18/5/2023). 
 

hal tersebut sangat penting dilakukan untuk membangun Komunikasi, Koordinasi terkait pelaksanaan tugas PKB/PLKB di lapangan dan tentunya memberi memotivasi sehingga PKB/PLKB merasa diperhatikan.

Kepala Dp2knp3a Inhil, Drs H Sirajudin MM, melalui Tim pasilitator Kab. Inhil dp2kbp3a, Nur Darma, Menyambutkan, kunjungan ini menjadi jawaban atas soalan data yang mampu memotret kondisi keluarga di Indonesia serta menjawab permasalahan kependudukan yang telah dan akan terjadi dalam upaya mewujudkan keluarga berkualitas.

"Sebagaimana disebut dalam Undang-undang Nomor 52 Tahun 2009 tentang Perkembangan Kependudukan dan Pembangunan Keluarga yang merupakan dasar pelaksanaan Program Bangga Kencana (Pembangunan Keluarga, Kependudukan dan Keluarga Berencana), tugas BKKBN tidak terbatas pada masalah pengendalian penduduk melalui program keluarga berencana, namun menyangkut peningkatan kualitas penduduk melalui program pembangunan keluarga," Ujar Tim pasilitator Kab. Inhil dp2kbp3a, Nur Darma. 

Lanjut,Dalam penggarapan Program Bangga Kencana tersebut, di samping memerlukan keterlibatan dan dukungan berbagai pihak, baik stakeholder dan mitra kerja, perlu didukung ketersediaan data dan informasi keluarga yang valid, terperinci dan relevan.

“ini akan memacu dan meningkatkan semangat kami di lapangan untuk memperbaiki kinerja dan capaian “ kata Tim pasilitator Kab. Inhil dp2kbp3a, Nur Darma. 

Ia berharap, dengan Konsep pembangunan yang menempatkan manusia sebagai titik sentral pembangunan tentu memposisikan penduduk tidak lagi hanya sebagai obyek melainkan juga menjadi subyek pembangunan.

" Untuk itu, perencanaan pembangunan di sektor mana pun harus berbasis pada data penduduk, " Tutupnya Tim pasilitator Kab. Inhil dp2kbp3a, Nur Darma. 

Berita Lainnya

Index