Kejar Turunkan Stunting dengan Gelar Diseminasi Audit Kasus Stunting

Kejar Turunkan Stunting dengan Gelar Diseminasi Audit Kasus Stunting

Inhil,_ Berdasarkan Peraturan Presiden Nomor 72 tahun 2021 Tentang Percepatan Penurunan Stunting,Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP2KBP3A) Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) gelar kegiatan Diseminasi Audit Stunting, Kegiatan dilaksanakan Di Aula Kantor DP2KBP3A Inhil, Jl Pendidikan, Rabu (14/6/2023).

turut hadir Sekretarat TPPS,tim pakar ahli gizi, psikolog, dokter kandungan, dokter anak dengan tujuan mendapatkan hasil rekomendasi Gebyar Audit Kausus Stunting.


Selaku Kepala DP2KBP3A Inhil, Drs H Sirajuddin MM, melalui Kabid BKKBN Inhil, Dr H Asril, menyampaikan, tahapan pelaksanaan audit kasus stunting yaitu pembentukan tim audit asus stunting dengan tujuan mengidentifikasi dan seleksi kasus, kelompok sasaran serta kajian rencana tindak lanjut, diseminasi audit kasus stunting dan evaluasi rencana tindak lanjut (RTL) audit kasus stunting.

“Adapun tujuannya adalah mengidentifikasi resiko terjadinya stunting pada kelompok sasaran, mengetahui penyebab resiko terjadinya stunting pada kelompok sasaran sebagai upaya pencegahan dan perbaikan tata laksana kasus yang serupa, menganalisis faktor resiko terjadinya stunting pada baduta/balita stunting sebagai upaya pencegahan, penanganan kasus dan perbaikan tata laksana kasus yang serupa, Memberikan rekomendasi penanganan kasus dan perbaikan tata laksana kasus serta upaya pencegahan yang harus dilakukan," Katanya Kabid BKKBN Dr H Asril.

Ia berharap, untuk permasalahan stunting di Kabupaten kita ini, selalu kita prioritaskan untuk didahulukan karena kecintaan kita semua pada putra putri kita di Kabupaten Inhil.

"Kegiatan ini bukan hanya sekedar ceremony biasa, tapi dengan partisipasi dan komitmen bersama dari seluruh stake holder di Kabupaten inhil benar-benar nanti pada saat penilaian dari TPPS  bisa melihat usaha yang tidak menghianati hasil”, pungkas beliau. 
 

Berita Lainnya

Index