Tiga Kecamatan Di Inhil Diberikan Bimbingan Manasik Haji

Tiga Kecamatan Di Inhil Diberikan Bimbingan Manasik Haji

BUALKAN.COM,INHIL-Kementerian Agama Kabupaten Indragiri Hilir (inhil)  H. Harun, S.Ag, M.Pd memberikan pengarahan inspiratif pada Bimbingan Manasik Haji yang diselenggarakan oleh Gabungan Kecamatan  Barang Tuaka, Gaung Anak Serka (GAS) dan Gaung, kegiatan berlangsung di Masjid  Al Muhkulisin Sungai Piring, Jum'at (19/4/24). 

Kegiatan manasik sangat penting di laksanakan sebagai sarana memberikan ilmu kepada calon jamaah yang baru pertamakali berangkat haji.

"Dengan dilaksanakannya manasik ini lah bapak ibu di berikan pelatihan, selain tata cara haji yang benar juga di berikan informasi mengenai kondisi di sana agar nanti sampai di sana tidak terlalu kaget dengan suasana serta cuaca karena sudah mendapatkan ilmu pada giat manasik ini," ujar H. Harun, S.Ag, M.Pd

Beliau juga mengatakan bahwa suhu cuaca Arab Saudi berbeda dengan wilayah kita dan menghimbau kepada jamaah agar menjaga kesehatan dengan maskimal.

"Tentunya kita nanti di sana harus benar benar memperhatikan kesehatan jamaah, dan bapak ibu juga harus menjaga kesehatan dan berkomunikasi dengan petugas kita di sana," Tuturnya dengan Singkat. 

Berita Lainnya

Index