Berkat Kerjasama, Inhil Berhasil menurunkan Angka stunting

Berkat Kerjasama, Inhil Berhasil menurunkan Angka stunting

BUALKAN.COM, INHIL_Penanganan Stunting merupakan Program prioritas bagi Pemerintah Kabupaten Indragiri Hilir yang terus digalakkan dalam mengupayakan penurunannya.

 

Sebagaimana di ketahui bahwa berdasarkan Hasil Audit dari kementerian kesehatan RI melalui Survei Kesehatan indonesia ( SKI ) tahun 2023 dan dirilis tahun ini terjadi penurunan stunting secara prevalensi sejumlah 9.7 % untuk Kabupaten Indragiri Hilir yang mana Penurunan yang signifikan ini dilihat dari kurva tahun 2023 sejumlah ( 28,5% ) menjadi ( 18,8% ) untuk tahun 2024.

 

Saat dihubungi awak media Herman mengatakan" saya sangat mengapresiasi kinerja Tim Percepatan Penurunan Stunting (TPPS) Kab.Inhil baik mulai Dinas Dinas terkait dan dari tingkat Desa/kelurahan, Kecamatan sampai Kabupaten yang telah berkerja keras dalam mengupayakan hal ini, namun perlu saya sampaikan agar kiranya kita terus berupaya menekan angka stunting ini hingga 0%. Sabtu ( 27/04/2024 ).

 

"Terima kasih saya ucapkan, tentunya semua ini juga tak lepas dari upaya kita bersama mulai dari OPD terkait maupun stekholder lainnya" ucapnya.

 

Ditempat terpisah salah satu Tim Percepatan Penurunan Stunting ( TPPS ) Sirajuddin mengatakan " Berkat Motivasi dan dorongan dari Pj.Bupati dan kerja bersama alhamdulillah kita bisa mengupayakan hal ini dan semoga untuk tahun kedepannya kita terus bisa menurunkan seperti yang diharapkan.ungkapnya.

Berita Lainnya

Index