Recent Posts

Iklan

Kadis DP2AKBP3A : Program Kampung KB di Kabupaten Indragiri Hilir Akan dioptimalkan Secara Terintegrasi

Minggu, 20 Juni 2021, Juni 20, 2021 WIB Last Updated 2021-06-20T08:08:02Z
pasang iklan disini
masukkan script iklan disini
Bualkan.com, - Dinas Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana dan Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP2KBP3A) Kabupaten Indragiri Hilir  akan mengoptimalkan program Kampung Keluarga Berkualitas (KB) di Kabupaten Indragiri Hilir secara terintegrasi.


Program pengelolaan Kampung Keluarga Berkualitas (Kampung Kabe) Terintegrasi di Kabupaten Indragiri Hilir  dalam rangka mewujudkan keluarga kecil bahagia sejahtera dengan melaksanakan delapan fungsi keluarga. Penerapan fungsi keluarga ini membantu keluarga lebih bahagia dan sejahtera, terbebas dari kemiskinan, kebodohan dan keterbelakangan.


Kepala Dinas Pengendalian Penduduk,Keluarga Berencana dan Pemberdayaan Perempuan, dan Perlindungan Anak Kabupaten Indragiri Hilir R. Arliansyah, S.Si, ME mengatakan,    Dalam rangka mensukseskan program Kampung Keluarga Berkualitas (KB) terintegrasi  di Kabupaten Indragiri Hilir, kami sudah berkoordinasi dengan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan kerjasama lintas sektor.



“Saya akan berupaya  program pengelolaan Kampung KB Terintegrasi dapat terlaksana secara maksimal,  sehingga  nantiknya indek keberhasilan nya dapat dilihat dari beberapa aspek. Pertama, aspek pengendalian kuantitas penduduk, kedua, aspek peningkatan kualitas penduduk yang dalam hal ini diukur dengan peningkatan ketahanan dan kesejahteraan keluarganya,”jelasnya.

Kata Arliansyah, Maka dari itu perlu kita tingkatkan kerjasama lintas sektor , agar kegiatan ini berhasil dengan maksimal,”kata Arliansyah.


Ia menuturkan, Butuh Komitmen dan keseriusan semua stakeholder terkait pengelolaan Kampung KB ini, karena masalah penduduk jadi tanggung jawab semuanya, penanganannya harus holistik. 


Ia menambahkan, pengelolaan Kampung KB bukan hanya kewajiban  Dinas Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana dan Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP2KBP3A) saja tapi menjadi tanggung jawab bersama dan keberhasilan ini juga bila programnya bisa dijalankan,"tuturnya.
Komentar

Tampilkan


Terkini