Recent Posts

Iklan

TP-pkk Gaung Kunjungi Posyandu Teratai Gaung

Selasa, 19 Oktober 2021, Oktober 19, 2021 WIB Last Updated 2021-10-19T12:00:30Z
pasang iklan disini
masukkan script iklan disini
Bualkan.Com - Ketua TP PKK Kecamatan Gaung Asmaneyri S.pd ke Posyandu Teratai kuala lahang, terlihat Hadiri oleh kepala UPTD Puskesmas Kuala Lahang, Ketua Tp.Pkk Kelurahan, Wakil Ketua DWP  kec. Gaung beserta anggota.Rabu (20/10)

Asmaneyri Selaku Ketua TP-PKK Gaung menyampaikan, Kunjungan tersebut guna melihat dan memberikan arahan guna perkembangan dan perbaikan PKK Kecamatan, khususnya untuk kelompok-kelompok posyandu, terutama posyandu teratai Gaung, karena penting dan lebih strategis sebagai unit terdepan dalam gerakan PKK.


“Apabila kelompok dasawisma ini bekerja dengan baik, maka kita akan mendapatkan data-data keluarga yang akurat dan sebagai salah satu wahana bagi masyarakat untuk melaksanakan kegiatan dan berinteraksi secara langsung dengan anggota kelompok dasawismanya,” Ungkap Asmaneyri selaku ketua TP-PKK Gaung.

Selain hal tersebut Ia juga memperhatikan perlunya perhatian yang lebih diberikan kepada posyandu, sebagai terdepan dalam mempersembahkan pelayanan kesehatan dasar. Kasus gizi buruk dan kurang gizi yang masih ditemukan di berbagai daerah.


“Pemantauan dan pembinaan dasawisma dan posyandu yang merupakan institusi yang ada diakar rumput, agar segera membentuk, menghidupkan dan menjalankan dengan maksimal kelompok dasawisma dan posyandu,” tukasnya.



Pada kesempatan tersebut, Ia juga mengajak ibu-ibu PKK kecamatan dan desa/kelurahan untuk bangkit dan memiliki semangat untuk mengadakan pembenahan administrasi.


“Memang untuk membenahi administrasi bukan pekerjaan yang mudah, dan tidak bisa dilaksanakan secara serampangan, namun perlu ada upaya penanganan yang sistematis serta berkelanjutan, artinya kegiatan “pengadministrasian” harus dilakukan secara terus menerus dan berjenjang,"  tutur Ketua TP-PKK Gaung

Selain itu, kesempatan kunjungan juga dimanfaatkan untuk mencanangkan pemberian obat Filariasis atau penyakit Kaki Gajah di kecamatan tersebut.
Komentar

Tampilkan


Terkini