deskripsi gambar

Recent Posts

Iklan

BPOM Inhil Lakukan Intensifikasi Pengawasan Bahan Pangan

Senin, 25 April 2022, April 25, 2022 WIB Last Updated 2022-04-25T08:58:30Z
pasang iklan disini
masukkan script iklan disini


Bualkan.Com, -Dalam rangka upaya Badan POM untuk melindungi kesehatan masyarakat dari peredaran produk yang Tidak Memenuhi Ketentuan, khususnya menjelang Ramadhan dan Idul Fitri tahun 2022/ 1443 H, BPOM Inhil ikut serta  konferensi pers dalam intensifikasi pengawasan bahan Pangan di Kantor BPOM Inhil Jalan Sungai Beringin Tembilahan, Senin (25/4/2022).

Kepala BPOM Inhil Kepala Loka POM Inhil, Emi Amalia, S.Farm, Apt., M.Sc. mengatakan, Produk yang diawasi saat ini  mencakup pangan olahan Tanpa Izin Edar (TIE), kedaluwarsa, dan rusak (kemasan penyok, kaleng berkarat, dan lain-lain), pada sarana distribusi pangan (distributor, toko, supermarket, hypermarket, pasar tradisional) dan pangan takjil buka puasa.

"Sejak tahap ini pengawasan Pahan pangan (TIE)  dilaksanakan di Indaragiri Hilir dan Indaragiri Hulu, sehingga produk yang dikonsumsi masyarakat Aman dan tidak berbahaya," ujar Kepala BPOM Inhil  Loka POM Inhil, Emi Amalia, S.Farm, Apt., M.Sc.

Lanjutnya, Kepala BPOM Inhil menghimbau kepada pedagang dan masyarakat agar lebih teliti menjual dan mengecek untuk melakukan pengawasan produk yang ada di dalam yang dijual dalam sarana prasarana.

"kepada masyarakat seluruhnya untuk senantiasa melakukan mengecek produk yang dibeli sebelum dikonsumsi itu dengan tips mudah yaitu cek kemasan cek label cek izin edar dan cek kadaluarsa," kata Kepala BPOM Inhil Loka POM Inhil, Emi Amalia, S.Farm, Apt., M.Sc.

Komentar

Tampilkan

deskripsi gambar

Terkini