Recent Posts

deskripsi gambar

Iklan

Dinkes Inhil Kuatkan Akreditasi Laboratorium kesehatan Daerah.

Selasa, 17 Mei 2022, Mei 17, 2022 WIB Last Updated 2022-05-18T06:13:27Z
pasang iklan disini
masukkan script iklan disini

Bualkan.Com,_ Dinas kesehatan (Dinkes) Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) Gelar Workshop Laboratorium Kesehatan guna menguatkan Akreditasi Laboratorium kesehatan Daerah (Lakesda) Jl. Kartini di Aula Hotel Arista  Tembilahan, Rabu (18/5/2022).



Kegiatan Tersebut dilaksanakan selama 3 hari yang mengundang seluruh Puskesmas pelayanan kesehatan yang ada di Inhil yang di wakili setiap puskesmas.


Disela-sela kegiatan, PLT Dinkes Inhil, Budi N Pamungkas, yang diwakili Arman, SKM, bidang sumber daya kesehatan, menyampaikan, Untuk menjamin mutu pelayanan laboratorium kesehatan perlu dilakukan penilaian secara berkala melalui pelaksanaan akreditasi dan penerbitan sertifikat akreditasi laboratorium kesehatan.

"Secara bertahap  dari Akreditasi Labkesda antara lain workshop, kemudian akan ada bimbingan dan survey Simulasi dan survey akreditasi," ujar Arman, SKM, bidang sumber daya kesehatan





Ia juga menghimbau, kepada seluruh karyawan dan karyawati Labkesmas Kabupaten Indaragiri Hilir laboratorium kesehatan untuk memenuhi standar yang telah ditetapkan sehingga mutu pelayanan dapat dipertanggungjawabkan dan memberikan jaminan serta kepuasan kepada masyarakat atau pengguna jasa laboratorium bahwa pelayanan laboratorium yang akan diberikan sudah sesuai dan memenui standar penilaian laboratorium yang ditetapkan.


"Komitmen untuk mensukseskan akreditasi harus diwujudkan bukan oleh karyawan/ti Labkesda, termasuk pemerintah daerah dan Dinas kesehatan, untuk menindaklanjuti temuan saat tour de Lab," Imbaunya Arman, SKM, bidang sumber daya kesehatan.



Ia berharap, karyawan dan karyawati Labkesda Inhil dapat  memperoleh informasi lebih lanjut mengenai akreditasi laboratorium, workshop ini adalah tahapan awal dalam serangkaian proses Akreditasi Labkesda Inhil.


"semua peserta yang hadir dalam workshop ini dapat bekerja sama, berupaya dan ikut terlibat dalam proses pelaksanaan Akreditasi Labkesda, sehingga memperoleh hasil yang maksimal," Tuturnya Arman, SKM, bidang sumber daya kesehatan.
Komentar

Tampilkan

deskripsi gambar

Terkini