Recent Posts

deskripsi gambar

Iklan

Festival Burung Berkicau Bupati Cup 2022 Menjadi Potensi Nama Inhil

Minggu, 15 Mei 2022, Mei 15, 2022 WIB Last Updated 2022-05-16T01:07:20Z
pasang iklan disini
masukkan script iklan disini
Bualkan.Com,-Bupati Indragiri Hilir (Inhil) HM Wardan Resmi buka festival Perlombaan Burung Berkicau Bupati Cup 2022 Kicau Mania  bertempat di Venue Futsal Jalan Sungai Beringin Tembilahan Ahad, (15/5/2022).



Bupati Inhil HM Wardan menyampaikan, kepada para pencinta burung agar tidak melakukan aktivitas ilegal dengan memburu adapun festival burung berkicau ini secara tidak langsung menjadi wujud konkrit partisipasi masyarakat pada aspek melestarikan lingkungan

"para pencinta burung untuk tidak melakukan usaha ilegal dengan menangkap atau memburu burung yang dilindungi pada habitat aslinya, sehingga populasi burung tetap terjaga," ujar Bupati Inhil HM Wardan.


Kendati demikian, dengan festival ini  memiliki potensi besar mengharumkan nama Inhil, terutama kepada Dinas Pariwisata sehingga  bisa menganggarkan dan membuat festival Terus menerus.

"kepada Dinas Pariwisata agar meningkatkan hadiah lebih mewah dan semoga tahun depan lebih meriah lagi," kata Bupati Inhil


Terakhir, Ia berharap, dengan memelihara burung berkicau secara langsung maupun tidak langsung ikut mendorong usaha-usaha memelihara keanekaragaman hayati dan salah satu alternatif dalam membantu perkembangbiakan populasi burung selain itu juga menjadi sarana hiburan.

"Semoga dengan adanya festival bisa memperkenalkan dan mengharumkan nama Inhil di kanca Nasional serta meningkatkan tali silahturahmi kita semua," tutupnya Bupati Inhil HM Wardan. 


Untuk diketahui peserta yang datang dari luar kota, baik dari Sumbar, Jambi, Medan, Dumai, Bengkulu dan daerah lainnya, dan jenis burung yang diperlombakan 
Murai batu, Murai hijau, Kacer, Serindit, Lovebird, Kolibri, Kenari, Kapas tembak.
Komentar

Tampilkan

deskripsi gambar

Terkini