Recent Posts

deskripsi gambar

Iklan

Situs Makam Tuan Guru Sapat di Penuhi Pengunjung

Minggu, 15 Mei 2022, Mei 15, 2022 WIB Last Updated 2022-05-15T15:27:34Z
pasang iklan disini
masukkan script iklan disini
Bualkan.Com,- Kecamatan Kuala Indragiri, (Kuindra) Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) di desa Teluk Dalam terdapat situs makam bersejarah  ulama besar di Indragiri yaitu Syekh Abdurrahman Siddiq Bin Muhammad Afif Al - Banjari.

Pasca keberadaan Makam Syekh Abdurrahman Shiddiq Al-Banjari di Dusun Hidayat, Desa Teluk Dalam ini menjadi daya tarik tersendiri bagi para wisatawan baik dari dalam daerah maupun luar daerah.



Hal demikian disampaikan oleh Manafiah sebagai anggota Tukang ojek Makam Tuan guru, bahwa selama bulan Syawal ini jumlah pengunjung bisa mecapai puluhan ribu dan jika hitung perharinya bisa mencapai  1000 orang pengunjung Meski  2 tahun belakangan ini dilanda Covid-19 namun wisata ini tetap penuh dikunjungi oleh wisatawan.



"Alhamdulillah, dengan adanya Wisata Religius Tuan guru Sapat ini desa yang terpencil  tiap-tiap harinya ramai di kunjungi masyarakat, meski covid-19 sempat melanda,"ujar Hanafiah sebagai anggota Ojek Makam tuan guru. Kepada Awak Media saat berkunjung, Ahad (15/5/2022).


Ia menambahkan, Tuan Guru Sapat ini juga merupakan Mufti kerajaan Indragiri atau ahli agama yang ditugaskan kerajaan bahkan beliau memberikan pendapatan ekonomi bagi masyarakat yang tinggal di kampung Hidayat atau Sapat.


"Karomah Syaikh Abdurrahman Siddiq Al-Banjari tidak diragukan karena beliau adalah seorang ulama yang mulia dan terkanal bahkan memberikan bantuan menfaat kepada masyarakat saat ini," Tuturnya Hanafiah sebagai anggota Ojek Makam tuan guru.
Komentar

Tampilkan

deskripsi gambar

Terkini