DPKP inhil Bersama Lapas Tembilahan Menggelar Sosialisasi dan Simulasi Penggunaan Apar

DPKP inhil Bersama Lapas Tembilahan Menggelar Sosialisasi dan Simulasi Penggunaan  Apar

Inhil,- Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Tembilahan menggandeng Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kabupaten Indragiri Hilir menggelar Sosialisasi dan Simulasi Penggunaan Alat Pemadam Api Ringan (APAR), Selasa (26/03/2024). 

Bertempat di Halaman Lapas Tembilahan, tampak hadir Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Tembilahan, Hari Winarca, bersama para Pejabat Eselon Empat dan Eselon Lima serta para Pelaksana dan Tim Medis Klinik Pratama Lapas Tembilahan.

Selaku Kadis Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP) Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) Drs. H. Nursal Sulaiman  menjelaskan bahwasannya kegiatan ini selain sebagai upaya deteksi dini bencana kebakaran, juga sebagai 'starting point' sebelum penandatanganan perjanjian kerjasama (PKS) antara Lapas Tembilahan dengan Dinas DPKP Inhill.

"Selain dilatarbelakangi sebagai upaya deteksi dini kita terhadap bencana kebakaran, kegiatan ini juga merupakan 'starting point' yang sangat baik sebelum penandatanganan perjanjian kerjasama antara Lapas Tembilahan dengan Dinas Damkar Inhil," jelasnya.

Terkhir, ia menambahkan bahwasannya kegiatan ini dianggap penting karena tidak hanya sebagai upaya deteksi dini bencana kebakaran di areal kantor, namun juga menambah wawasan para Petugas untuk antisipasi bencana kebakaran dirumah masing-masing.

"Kegiatan ini menjadi sangat penting karena tidak hanya sebagai bentuk upaya deteksi dini bencana kebakaran di areal kantor, namun juga dapat menambah wawasan para Petugas agar dapat mencegah bencana kebakaran di rumah masing-masing," pungkasnya.

Berita Lainnya

Index