Sebanyak 40 KPM BLT Sudah di Salurkan Pemdes Gemilang Jaya.

Sebanyak 40 KPM BLT Sudah di Salurkan Pemdes Gemilang Jaya.

Inhil,_ Penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) Tahap I yang bersumber dari Dana Desa (DD) Anggaran APBDes Tahun 2024 berlangsung di Aula kantor Desa Gemilang Jaya kecamatan Batang Tuaka, Kamis (4/4/2024). 

Dalam penyaluran ini Pemerintah Desa Gemilang Jaya  menyalurkan BLT DD tahun 2024 ini berjumlah 40  Keluarga Penerima Manfaat (KPM).

Masing - masing penerima manfaat memperoleh sebesar Rp.1.200.000 untuk 4 bulan Januari sampai April 2024.

Kepala desa Gemilang Jaya menyerahkan secara simbolis kepada penerima manfaat, Penyerahan ini pula turut didampingi Sekretaris Desa, anggota BPD dan Pendamping Lokal Desa, Bhabinkamtibmas. 

Dalam sambutannya, Azmi selaku Kepala Desa Gemilang Jaya, bahwasannya masyarakat merasa bersyukur mengingat BLT ini sebagai penunjang pemenuh kebutuhan sesehari-ri

Lanjut, tentu di tahun 2024 ini ada perubahan penerima Manfaat BLT DD karna mengingat ada perubahan regulasi dan aturan yang memuat di Permendes di tahun 2024

"Diharapkan bantuan ini bermanfaat dan Pemerintah desa Gemilang Jaya sudah mengupayakan yang terbaik untuk masyarakat,dengan kebijakan dan musyawarah penyaluran ini tetap diterima dan disalurkan," jelasnya.

Ia juga menambahkan akan mengupayakan bantuan lainnya kepada KPM-KPM jika ada dan sesuai regulasi.

Penyaluran bantuan langsung tunai ini berjalan dengan lancar, turut hadir Kepala Dusun yang membantu dibagian pendataan, Kaur Perencanaan di bagian Absensi, Kaur Keuangan, Kasi Pelayanan dibidang Penyaluran dana, dan Staf dibagian Dokumentasi.

Penyaluran ini dilaksanakan dari Jam 09.00 sampai selesai. dengan bergantian dan antrian secara teratur. semoga dengan bantuan ini dapat meringakan beban Penerima Manfaat BLT tahun ini. 

Berita Lainnya

Index