Speedboat Hibah BC Tembilahan Bermanfaat Bagi Warga Desa

Speedboat Hibah BC Tembilahan Bermanfaat Bagi Warga Desa

BUALKAN.COM, INHIL-Salah satu program Bea Cukai Tembilahan adalah kehadiran Bea Cukai Tembilahan  memberikan manfaat kontribusi kepada masyarakat Kabupaten Indragiri Hilir.

Selama tahun 2022 hingga 2023 Bea Cukai Tembilahan telah menghibahkan 9 unit speedboat Barang Menjadi Milik Negara (BMMN) ex Penindakan Kepabeanan dan Cukai kepada 9 Pemerintah Desa yang ada di Kabupaten Indragiri Hilir, salah satunya Pemerintah Desa Concong Tengah.

Bapak Asikin selaku Kepala Desa Concong Tengah mengatakan, speedbot Ambulance Air Hibah Bea Cukai Tembilahan sangat bermanfaat dan telah banyak membantu warga untuk berobat ke Rumah Sakit yang ada di Kecamatan maupun di Tembilahan.

Selama Bulan Ramadhan dan  Bulan Syawal 1445H, Speedboat ambulance air telah berjasa mengantarkan warga concong tengah Sdr Ali usia 21 tahun yang dipatuk ular berbisa pada Kamis (6/4/2024) dan Sdri Marpuah usia 57 tahun yang drop kesehatannya sehinga harus segera dirujuk ke Puskesmas pada tengah malam, Jumat (19 April 2024).

Yang terbaru, merujuk warga concong tengah yang terkena serangan jantung pada Minggu (28/4/2024) ke RSUD Puri Husada di Tembilahan.

"Kami berharap, program Hibah BMMN ex Penindakan diteruskan/dilanjutkan oleh Kantor Bea Cukai Tembilahan," ucap bapak Asikin selaku Kepala Desa Concong Tengah.

Setiawan Rosyidi, SE. M.Ikom, menjelaskan bahwa Kantor Bea Cukai Tembilahan berkomitmen melaksanakan program-program seperti Hibah BMMN Ex Penindakan, sunatan massal dan pembagian sembako bagi warga yang kurang mampu. 

Berita Lainnya

Index