Dukung serta Menyukseskan Transisi PAUD ke SD, Pj.Bupati Kukuhkan Hj.Katerina Susanti sebagai Bunda PAUD Kabupaten.

Dukung serta Menyukseskan Transisi PAUD ke SD, Pj.Bupati Kukuhkan Hj.Katerina Susanti sebagai Bunda PAUD Kabupaten.

Tembilahan - Dalam rangka mendukung dan menyukseskan transisi PAUD-SD yang menyenangkan Pemda Inhil melaksanakan pengukuhan Bunda PAUD Kabupaten dan Kecamatan serta pengurus Pokja Bunda PAUD TH 2024 oleh Pj.Bupati H.Herman di Aula Hotel Harmona Inn, Kamis (4/4/2024).

Pengukuhan Bunda PAUD Kabupaten yang dikukuhkan oleh Pj.Bupati yang diawali dengan pembacaan naskah pengukuhan, pembacaan Ikrar oleh Bunda PAUD Kabupaten dan dilanjutkan dengan pemasangan selempang Bunda PAUD oleh Pj.Bupati yang turut dihadiri Kadis Pendidikan, Kadisdukpencapil, Kadis P2KBP3A dan Camat Se-Kabupaten Inhil, Himpaudi, serta beberapa Pejabat eselon dilingkungan Pemkab Inhil. 

Usai pemasangan selempang Bunda PAUD Kabupaten dilanjutkan dengan pemasangan selempang Bunda PAUD Kecamatan dan seselanjutnya Pelantikan pengurus Pokja Bunda PAUD TH 2024.

Pada kesempatan tersebut juga dilaksanakan penandatanganan perjanjian kerjasama terkait pengembangan PAUD HI antara Bunda PAUD Kabupaten dengan Kadis Pendidikan, Kadis P2KBP3A dan Kadisdukpencapil. 

Pj.Bupati Herman dalam arahannya mengatakan, Anak-anak yang dari PAUD-SD memiliki waktu 2 minggu masa transisi untuk menyesuaikan dengan dunia pendidikan SD. 

Untuk itu Bunda PAUD Kabupaten dan Kecamatan diharapkan perannya dalam mendukung masa transisi ini. Disamping itu Bunda PAUD juga memiliki peran strategis dalam mendukung program -program PAUD untuk memastikan bahwa program-program PAUD diimplementasikan dengan baik dan mencapai target yang telah ditetapkan. 

Terakhir Pj.Bupati mengharapkan peran dan kontribusi Bunda PAUD dan Pokja Bunda PAUD kualitas mutu pendidikan dan manajemen PAUD yang terus ditingkatkan sehingga memberikan layanan pendidikan yang terbaik bagi anak usia dini. 

Sementara itu, Pj.Bunda PAUD Hj.Katerina Susanti Herman pada kesempatan mengajak seluruh pengelola PAUD, mari fokus pada peningkatan kualitas pendidikan anak usia dini. Dengan mengembangkan kurikulum yang sesuai dengan perkembangan anak dengan memperhatikan kebutuhan kesehatan dan keberhasihan dilingkungan PAUD. 

Berita Lainnya

Index