Remaja di Inhil Diterkam Buaya Saat Mandi Subuh

Remaja di Inhil Diterkam Buaya Saat Mandi Subuh

BUALKAN.COM, INHIL- Warga Dusun Tajau Abadi Hulu, Desa Kelumpang, Kecamatan Gaung Anak Serka (GAS) digegerkan peristiwa tragis menimpa seorang remaja sedang mandi diterkam seekor buaya. Rabu (10/4).

Dijelaskan Kapolres Inhil AKBP Budi Setiawan SIK melalui Kapolsek GAS Iptu Fauzan Putra Hantama SAP, sekitar pukul 04 30 WIB Putra Asma Aulia (19) yang sedang asik mandi di pinggiran sungai anak serka, tampa disadari oleh korban seekor buaya dengan sigap menyambar tangan sebelah kiri.

Dalam kondisi kalut korban berteriak minta pertolongan kepada Januari (51) ayah korban. Mendengar suara teriakan minta tolong, Januari dan warga bergegas keluar rumah, terlihat korban sedang diseret seekor buaya ke dasar sungai.

“Orang tua korban, langsung terjun ke sungai, berupaya untuk melepas gigitan buaya,dengan cara memukul bagaian kepala buaya tersebut,” ungkap Kapolsek.

Kapolsek berpesan kepada warga agar berhati hati dan waspada karena tidak menutup kemungkinan buaya tersebut masih berada disekitar sungai.

“Warga yang berdomisili dipesisir sungai diminta waspada dan mengurangi aktivitas di sungai guna mengantisipasi ancaman buaya,”imbuhnya.

Akibat dari peristiwa ini korban mengalami luka robek pada tangan sebelah kiri dan pembengkakan pada pelipis mata. Dan saat ini dalam perawatan intensif Rumah Sakit Umum Puri Husada Tembilahan

Sebagaimana untuk diketahui bahwa satwa liar buaya muara dalam beberapa tahun kebelakangan terjadi komplik dengan warga setempat, bahkan pernah korban hingga meninggal dunia.

Berita Lainnya

Index