Recent Posts

Iklan

Peringatan Hari Otonomi Daerah XXV Tahun 2021

Senin, 26 April 2021, April 26, 2021 WIB Last Updated 2021-04-26T11:45:45Z
pasang iklan disini
masukkan script iklan disini
Tembilahan-Bupati Indragiri Hilir (Inhil) Drs HM Wardan MP didampingi Sekretaris Daerah (Sekda) Drs H Afrizal MP beserta Unsur Forkopimda mengikuti peringatan Hari Otonomi Daerah (Otda) Ke XXV secara Virtual di Ruang Vidcon Diskominfo PS Tembilahan, Senin(26/04/2021) siang.
Dalam seperempat abad, peringatan Hari OTDA yang digelar secara virtual pada tahun ini mengangkat tema "Bangun Semangat Kerja & Tingkatkan Gotong Royong di Masa Pandemi Covid-19 untuk Masyarakat Sehat, Ekonomi Daerah Bangkit dan Indonesia Maju".
Wakil Presiden Ma’ruf Amin mengatakan Otda merupakan bentuk pengakuan Pemerintah Pusat terhadap kemandirian Daerah, dengan mendekatkan pelayanan Publik kepada Masyarakat, meningkatkan daya saing Daerah serta meningkatkan kesejahteraan Masyarakat.
Ma'ruf Amin juga mendorong Pemerintah Daerah untuk mengembangkan basis data yang dapat digunakan sebagai dasar dalam menyusun kebijakan Daerah.
"Perlu saya sampaikan terkait efektivitas penyelenggaraan Pemerintahan Daerah, bahwa pemetaan masalah dan kapasitas Pemerintah Daerah berbasis data sebagai dasar pembuatan kebijakan," kata Wapres Ma’ruf Amin saat mengikuti Peringatan Hari Otonomi Daerah XXV secara virtual dari Jakarta, Senin.

Dalam Peringatan Hari Otda XXV, Wapres juga berpesan agar Kepala Daerah memiliki kemampuan kepemimpinan yang adaptif, sehingga mampu mengatasi berbagai situasi di Daerah.

"Pelaksanaan Otda yang berkualitas membutuhkan kepemimpinan adaptif, yang mampu menghadapi berbagai situasi, cepat dan tepat dalam bertindak, dan berorientasi pada pemecahan masalah dengan selalu menyesuaikan dirinya dengan perubahan dan keadaan baru". Ujarnya.
Komentar

Tampilkan

Terkini