Recent Posts

Iklan

deskripsi gambar

Dengan Kepedulian Bersama, DPKP Inhil Kembali Berkurban

Rabu, 21 Juli 2021, Juli 21, 2021 WIB Last Updated 2021-07-22T03:45:35Z
pasang iklan disini
masukkan script iklan disini


TEMBILAHAN-Dengan semangat bersama, tahun ini jajaran Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP) Inhil ikut merayakan Idul Adha dan berkurban yang ditandai dengan penyembelihan hewan kurban, Kamis (22/7).

Kegiatan penyembelihan hewan kurban dilakukan oleh Ustadz Samsul di halaman Kantor DPKP Inhil yang berada di Jalan SKB Tembilahan sekitar pukul 08.00 WIB. 
Penyembelihan hewan kurban ini disaksikan langsung oleh kepala dinas yang diwakili sekretaris DPKP Inhil Ismed Ahyani dan seluruh anggota DPKP Inhil dan warga sekitar.

Sekretaris Damkar Ismed Ahyani mengatakan, tahun ini DPKP Inhil kembali melaksanakan penyembelihan hewan kurban.
"Berkurban adalah upaya mendekatkan diri kepada Allah dengan merelakan, melepaskan apa yang dipunyai seseorang untuk dipersembahkan kepada Sang Khalik. Sejarah qurban telah ada sejak dahulu kala, yaitu semenjak peristiwa Qabil dan Habil. Benda yang dipersembahkan bisa berupa hewan atau hasil tanaman," kata Ismed. 


Intinya DPKP inhil melakukan kegiatan ini, tambah Sekretaris DPKP, sebagai responsif dari kepedulian sesama dan mempererat hubungan silahturahmi dan kekompakan anggota DPKP Inhil.

"Pembagian daging kurban ini dibagikan ke seluruh anggota DPKP Inhil dan warga sekitar. Dan masyarakat jangan segan- segan menghubungi DPKP Inhil (076824488), karena tugas kami bukan hanya sekedar memadamkan api, Damkar juga mengevakuasi hewan liar," terang Sekretaris DPKP.
Komentar

Tampilkan

Terkini