Recent Posts

Iklan

Wujud Kepedulian, DPKP Ikut Mendonorkan Darah untuk Nenek Rosmawati

Jumat, 22 Oktober 2021, Oktober 22, 2021 WIB Last Updated 2021-10-23T02:45:21Z
pasang iklan disini
masukkan script iklan disini

TEMBILAHAN-Tim Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Inhil, Jumat (22/10) malam membawa nenek Lansia yakni Rosmawati Hutabarat ke RSUD Puri Husada Tembilahan karena dalam kondisi sakit. Setelah dilakukan pemeriksaaan, sang nenek juga membutuhkan beberapa kantong darah. Untuk memenuhi itu, Tim DPKP malam itu ikut secara sukarela mendonorkan darahnya.

Untuk diketahui, petugas mendaoatkan telepon dari Ketua Yayasan Pondok Bhakti Lansia Yuliana Daud yang menghubungi DPKP Inhil untuk meminta bantuan, agar DPKP Inhil dapat membantu Nenek Rosmawati Hutabarat (63) salah satu nenek yang tinggal di Yayasan Pondok Bhakti Lansia di Jalan SKB Tembilahan untuk dibawa ke RSUD Puri Husada Tembilahan karena keadaan nenek tersebut sakit dalam keadaan kritis.
Setelah mendapat laporan dari Yuliana Daud, Sirmanto (Kepala Seksi Pemberdayaan Masyarakat dan Pelatihan pada Bidang Pencegahan dan pengendalian Kebakaran Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kabupaten Indragiri Hilir
Langsung menghubungi Kepala DPKP Inhil Drs. H. Eddiwan Shasby, MM.

Kepala DPKP Inhil Langsung menginstruksikan kepada Sirmanto agar dapat langsung segera ke lokasi untuk memberikan pertolongan merujuk ke RSUD Puri Husada Tembilahan.

Dengan menggunakan mobil TRC dan beberapa anggota Damkar serta di dampingi Rini Daud Kasubbag Keuangan , Sirmanto dan anggota langsung ke lokasi

Setelah sampai ke lokasi, Sirmanto terkejut melihat keadaan nenek Rosmawati Hutabarat yang biasa dipanggil nenek Nengboru terbaring lemas. Tidak pikir panjang Tim DPKP Kab. Inhil langsung menggangkat nenek Nangboru untuk dibawa ke RSUD Puri Husada dengan menggunakan Mobil TRC,

Sampai di rumah sakit, Nenek Nengboru segera ditangani oleh Dokter umum yang ada di UGD RSUD, setelah ditangani oleh Dokter umum RSUD Ternyata Nenek Nengboru mengalami gejala Paru paru dan gejala ginjal serta mengalami HB rendah hang mengakibatkan seluruh badan lemas,dan pucat,dan nenek Nengboru membutuhkan transfusi darah 4 kantong darah golongan darah O.

Setelah mendengar penjelasan ringkas dari Dokter umum RSUD Puri Husada Tembilahan

Sirmanto segera menghubungi Kepala Dinas Damkar Inhil untuk memberi tahu keadaan nenek Nengboru serta menyampaikan nenek Nengboru membutuhkan transfusi darah golongan darah O.

Setelah mendengar penyampaian dari Sirmanto Kepala DPKP Inhil Drs. H. Eddiwan Shasby, MM menginstruksikan kepada seluruh anggota Damkar bagi yang golongan darah nya O agar dapat membantu mendonorkan darahnya. Alhamdulillah 3 orang anggota Damkar dan 1 orang adalah Kasi Pencegahan dan Kesiapsiagaan (Khairul Hasbi, SE) yang ikut serta membantu mendonorkan darahnya.

"Saya selaku Kepala DPKP Inhil juga mengimbau kepada masyarakat untuk menghubungi kami (0768) 24488 bukan hanya kebakaran tetapi juga evakuasi ular, buaya biawak , tawon serta hewan liar lainnya yang membahayakan," pesan Kadis.
Komentar

Tampilkan


Terkini