Recent Posts

deskripsi gambar

Iklan

DP2KBP3A Inhil, Harapkan Pemerintah Daerah Terus Dukung PUG Untuk Inhil

Kamis, 07 Juli 2022, Juli 07, 2022 WIB Last Updated 2022-07-07T14:35:25Z
pasang iklan disini
masukkan script iklan disini
Bualkan.Com, _ Dinas Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana Perlindungan Anak (DP2KBP3A) Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) gelar rapat kelompok kerja (Pokja) dalam Pengarusutamaan Gender (PUG) yang berlokasi di aula Kantor Bapepeda  Inhil, Jl. Akasia Tembilahan, Kamis ( 7/7/2022).


Selaku sekretaris DP2KBP3A Inhil, Fathurrahman, menyampaikan, Dengan pelaksanaan Pengarusutamaan gender harus terefleksikan dalam proses penyusunan kebijakan yang menjadi acuan/pedoman perencanaan dan penganggaran untuk menjamin program/kegiatan yang dibuat oleh Pemerintah daerah.


“Terkait ini, ada hal yang harus diperhatikan dalam pengarusutamaan gender, pertama apa yang perlu dilakukan untuk mengatasi kesenjangan gender, setelah direncanakan tetapkan siapa target yang sebaiknya dijadikan sasaran dari program kegiatan masing-masing, dan ketiga kapan dan bagaimana  program kegiatan itu akan dilakukan,“ ujar sekretaris DP2KBP3A Inhil, Fathurrahman.


Lanjutnya, menjelaskan bahwa selanjutnya pihaknya akan mengawal setiap OPD untuk membuat dokumen GAP (Gender Analysis Pathway) dan GBS (Gender Budget Statement).


“ Selain itu PUG juga punya komitmen, kebijakan,kelembagaan, sumber daya, data terpilah, analisis, serta partisipasi masyarakat. Untuk itulah perlu sinergitas dan komitmen Pemerintah Daerah dalam mendukung kebijakan kesetaraan dan keadilan gender,” kata sekretaris DP2KBP3A Inhil, Fathurrahman.



Ia berharap, kegiatan rapat tersebut adalah sebagai suatu strategi untuk mencapai Kesetaraan dan Keadilan Gender (KKG) melalui kebijakan dan program yang memperhatikan pengalaman, pemantauan dan evaluasi atas seluruh kebijakan dan program di berbagai bidang kehidupan dan sektor pemerintah daerah Khususnya pemerintah Inhil, bahkan keberhasilan yang telah diraih harus tetap dipertahankan.


"Kita berharap bahwa perencanaan yang responsif gender ini sudah dimulai dari awal di tahun di bulan Januari sehingga nanti dapat dievaluasi yang mana anggaran-anggaran yang data-data dukung seperti yang sudah diminta,  kiranya di tahun depan bisa lebih baik lagi jadi kalau kita pertama tahun lalu itu sudah meraih pendidikan Pratama di tahun kedua ini yang lebih siap mudah-mudahan naik menjadi madya kita harapkan lagi ke depan," Tutupnya, sekretaris DP2KBP3A Inhil, Fathurrahman.

Komentar

Tampilkan

deskripsi gambar

Terkini

Inhil

+