Recent Posts

deskripsi gambar

Iklan

Tingkatkan Gizi dan Kesehatan Keluarga, Bupati HM. Wardan Bersama Ketua GSH Tinjau Kegiatan P2K2 Desa Tanah Merah

Sabtu, 06 Agustus 2022, Agustus 06, 2022 WIB Last Updated 2022-08-07T00:11:58Z
pasang iklan disini
masukkan script iklan disini
Bualkan.com - Untuk meningkatkan Kesehatan dan Gizi bagi keluarga, Bupati HM. Wardan yang didampingi Ketua Gerakan Satu Hati (GSH) yang juga Ketua TP PKK Hj. Zulaikhah Wardan melakukan pertemuan dengan penerima manfaat atau sering disebut  Keluarga Penerima Manfaat (KPM) dari Program Keluarga Harapan (PKH). 

Kegiatan yang dipusatkan di SD Negeri 002 Tanah Merah, Jum'at (5/8/2022) Sore dilaksanakan ini dalam rangka melihat secara lansung sekaligus meninjau kegiatan P2K2 (Pertemuan Peningkatan Kemampuan Keluarga) KPM PKH yang ada di Desa Tanah Merah. 

Adapun materi pertemuan yang di sampaikan oleh Pendamping yakni tentang Kesehatan dan Gizi bagi keluarga. 

Dalam penyampaian, Kegiatan P2K2 ini juga menjadi bagian dari bentuk pengawasan Dinas Sosial Kabupaten Indragiri hilir dalam memantau kegiatan SDM Pendamping PKH SE kabupaten Indragiri hilir.

Ketua Tim Penggerak PKK kabupaten Indragiri hilir,Hj Zulaikha wardan dalam sambutannya menyampaikan pentingnya Gizi bagi keluarga,beliau menyinggung terkait ilmu stunting yang harus di pahami dan di terapkan oleh ibu ibu penerima bantuan sosial PKH. Menyusui ASI 0-6 bulan tanpa makanan pendukung wajib bagi ibu ibu yang baru melahirkan karena gizi ASI akan memenuhi kebutuhan bayinya.

Selanjutnya Bupati Inhil H.M Wardan menyampaikan apresiasi bagi Ibu ibu KPM PKH dan Pendamping yang telah melakukan kegiatan P2K2,agar seterusnya kegiatan ini terus berlanjut dan dapat di Tingkat kan. Sebagai informasi tambahan bahwa program keluarga harapan ( PKH) mewajibkan seluruh penerima bantuan tersebut mengikuti kegiatan P2K2 setiap bulannya. Kegiatan tersebut menjadi home schooling bagi ibu ibu penerima PKH.


Pada P2K2 tersebut, pendamping PKH akan menyampaikan berbagai macam materi atau modul yang telah di susun oleh kementerian sosial, adapun modul/materi yang di sampaikan adalah:
- kesehatan 
- pendidikan
- perlindungan anak
- ekonomi
- kesejahteraan sosial lansi
- layanan untuk disabilitas berat
- pencegahan stunting.
Komentar

Tampilkan

deskripsi gambar

Terkini

Inhil

+