60 orang Panwaslu Kecamatan diambil Sumpahnya

Inhil,_Sebanyak 60 orang Pantia Pengawas Pemilihan Umum Kecamatan (Panwaslu Kecamatan) se Kabupaten Indragiri Hilir untuk Pemilu Serentak Tahun 2024 secara resmi telah dilantik dan diambil sumpahnya oleh Ketua Bawaslu Kabupaten Indragiri Hilir, Muhammad Dong, SP, Kamis (27/10/2022) di Gedung Engku Kelana Tembilahan.

Hadir dalam kegiatan pelantikan tersebut, Wakil Bupati Indragiri Hilir, H. Syamsudin Uti, Anggota Bawaslu Provinsi Riau, Hasan, M.Si, Anggota Bawaslu Kabupaten Indragiri Hilir, perwakilan Kapolres Inhil, perwakilan Dandim 0314/Inhil, perwakilan Kajari Inhil, perwakilan Kakan Kemenag Inhil, perwakilan beberapa Kepala Dinas dan Kepala Badan Kabupaten Inhil, Ketua dan Anggota KPU Inhil, Camat serta perwakilan Partai Politik se Kabupaten Indragiri Hilir.

Dalam sambutannya, Ketua Bawaslu Kabupaten Indragiri Hilir Muhammad Dong menyebutkan bahwa jumlah seluruh pendaftar calon Anggota Panwaslu Kecamatan sebanyak 565 orang. "Setelah melalui serangkaian tes dimulai tes administrasi, tes tertulis CAT hingga tes wawancara akhirnya terpilih 60 orang dari 20 kecamatan yang terdiri dari 52 laki-laki dan 8 orang perempuan," sebutnya.

Dengan mengutip hadits Rasulullah yang artinya Setiap Kamu Adalah Pemimpin dan Setiap Pemimpin Akan Dimintai Pertanggungjawabannya, Muhammad Dong berharap agar Anggota Panwaslu Kecamatan yang telah dilantik ini nantinya dapat mengemban tugas dan tanggungjawab sebagai Pengawas Pemilu dengan sebaik-baiknya.

Senada dengan hal tersebut, Anggota Bawaslu Provinsi Riau Hasan, M.Si mengajak kepada para Anggota Panwaslu Kecamatan yang telah dilantik ini untuk bersinergi sehingga menghasilkan Pemilu yang sesuai dengan peraturan perundang-undangan serta berintegritas. "Mari kita bersama-sama menciptakan Pemilu yang cerdas sehingga menghasilkan pemimpin yang berkualitas," ajaknya. 

Sementara itu, Wakil Bupati Indragiri Hilir H. Syamsudin Uti dalam sambutannya memberikan apresiasi atas pelaksanaan seleksi Panwaslu Kecamatan yang telah dilaksanakan oleh Bawaslu Kabupaten Indragiri Hilir. Ia juga berpesan agar seluruh jajaran Pengawas Pemilu khususnya di Kabupaten Indragiri Hilir dapat bekerja dengan baik serta sesuai aturan yang berlaku.

Terakhir, Wakil Bupati mengucapkan selamat kepada seluruh Panwaslu Kecamatan se Kabupaten Indragiri Hilir yang telah dilantik. "Atas nama Pemerintah Kabupaten Indragiri Hilir, saya mengucapkan selamat dan sukses kepada seluruh Anggota Panwaslu Kecamatan se Kabupaten Indragiri Hilir yang telah dilantik secara langsung oleh Ketua Bawaslu Kabupaten Indragiri Hilir hari ini," tutupnya.

Berita Lainnya

Index