SMPN 1 Batang Tuaka Gelar Khatmil Quran Dalam Pesantren Ramadhan 2024

SMPN 1 Batang Tuaka Gelar Khatmil Quran Dalam Pesantren Ramadhan 2024

INHIL - Kamis, 28 Maret 2024 menyambut malam Nuzulul Qur'an, SMPN 1 Batang Tuaka menggelar agenda Khatmil Quran dalam rangkaian kegiatan Pesantren Ramadhan 1445 H. Seluruh siswa dan majelis guru antusias mengikuti kegiatan tersebut.

Riduan, S.HI selaku koordinator Pesantren Ramadhan SMPN 1 Batang Tuaka menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan puncak tadarus Qur'an yang telah dilaksanakan selama ini dan bertepatan dengan menjelang malam Nuzulul Qur'an siswa siswi beserta majelis guru telah menyelesaikan tilawah Al Qur'an nya sehingga hari ini diadakan khatam Qur'an bersama. Selain kegiatan ini, sebelumnya juga telah diadakan kultum harian, solawat, dan tilawah bersama sebelum memulai kegiatan pembelajaran di bulan Ramadhan.

Dua hari terakhir siswa siswi bersemangat sekali menyiapkan kegiatan Khatmil Quran ini. Selain berlomba lomba menyelesaikan jatah tilawahnya, mereka juga membuat Manggar untuk menyemarakkan kegiatan.

Rubianto, S.Pd., M.M. selalu kepala SMPN 1 Batang Tuaka mendukung penuh kegiatan pesantren Ramadhan ini. Kegiatan yang bertemakan Tumbuhkan Karakter Positif Melalui Interaksi dengan Al Qur'an ini memberi pengalaman bermakna kepada siswa siswi untuk menjadikan Ramadhan sebagai bulannya Al Qur'an, dimana Al Qur'an tidak hanya dibaca tetapi juga dipelajari sehingga dapat menumbuhkan karakter positif.

Kegiatan selanjutnya yang direncanakan adalah bedah film islami, pelatihan janaiz dan santunan anak yatim dan dhuafa. Semoga semua kegiatan dapat berjalan lancar dan berkah, ujar Rubianto menutup penjelasannya. Jayalah selalu SMPN 1 Batang Tuaka, bersama bersemangat berprestasi  melahirkan akhlak mulia. (Humas SMPN 1 Batang Tuaka)

 

Berita Lainnya

Index