Hangus Terbakar, Dokumen Keluarga Ditelan Api

Hangus Terbakar, Dokumen Keluarga Ditelan Api

BUAL⁠⁠⁠⁠⁠⁠⁠KAN.COM, INHIL⁠⁠⁠- Satu unit rumah milik Ishak (39), warga Desa Sungai Ara, Kecamatan Kempas, RT 06 RW 03 Dusun Beringin Jaya itu terbakar sekitar pukul 23:45 wib, Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), ludes terbakar, Ahad ( 20/4/24).

Menurutnya Kapolsek Kempas AKP Mardani Tohenes, sesuai keterangan yang diperoleh polisi dari saksi, tak lain istri Ishak, api muncul dari colokan yang berada dekat ventilasi pintu kamar, lalu menghubungi suaminya.

"Mendapat kabar itu suami pulang ke rumah, sesegera mungkin menyelamatkan orang tua, istri dan anak dan mengeluarkan barang seperti kompor gas dan tabung gas," Ujar Kapolsek Kempas AKP Mardani Tohenes. 

Api semakin membesar sehingga tidak dapat lagi menyelamatkan benda benda berharga lainnya, televisi, mesin cuci, kulkas dan dokumen keluarga seperti raport sekolah anak, buku nikah, akte kelahiran, Kartu Keluarga, sertifikat rumah dan KTP. 

"Dokumen penting keluarga juga ikut hangus terbakar, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut. Namun kerugian materi mencapai puluhan juta rupiah, api dipadamkan oleh masyarakat sekitar," Tuturnya. 

Berita Lainnya

Index