Jelang Pilkada Inhil 2024, PKB Terima Calon Bupati dan Wakil Bupati

Jelang Pilkada Inhil 2024, PKB Terima Calon Bupati dan Wakil Bupati

BU⁠⁠⁠⁠⁠⁠⁠ALKAN.COM, INHIL- Partai politik (parpol) semakin fokus mempersiapkan diri menyambut Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Bupati dan Wakil Bupati Inhil. PKB Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) mulai membuka pendaftaran calon kepala daerah (cakada). Pendaftaran bukan hanya untuk kader, namun dibuka secara umum. 

Ketua Desk Pilkada DPC PKB Inhil, Muammar AR mengatakan, pihaknya memanggil putra-putri terbaik untuk mendaftar sebagai calon Bupati dan Wakil Bupati Inhil. 

Muammar mengatakan, posisi PKB semakin strategis dan diperhitungkan seusai Pileg 2024. Dia menyebut, suara dan kursi PKB di Inhil mengalami kenaikan yang signifikan, bahkan menjadi partai pemenang. 

”Kami membuka ruang bagi siapa saja yang mau mengikuti kontestasi Pilkada calon Bupati dan wakil Bupati Inhil tahun 2024 melalui partai PKB Inhil,” ujar Muammar AR .Selasa (23/4/2024). 

Pendaftaran telah dibuka pada Senin 20 April 2024 kemarin. Silakan mendaftar dan bergabung bersama PKB Inhil. 

"Bisa mendaftar langsung ke kantor DPC PKB Inhil di Jalan Suntung Ardi Tembilahan Kota, atau melalui daring di website http://sicakada.pkb.id," papar Muammar. 

Ia juga menyebut, PKB Inhil akan menjadi pengusung calon Bupati atau Wakil Bupati Inhil. Meski bisa menjadi pengusung utama cakada, Muammar menegaskan partainya tetap terbuka untuk berkoalisi. 

”PKB sangat terbuka dengan kekuatan politik lain untuk bersama-sama berkoalisi membangun daerah. Tanpa memandang suku, agama, dan ras,” tegas Muammar AR. 

Dia juga mengatakan bahwa pendaftaran cakada di partainya sangat terbuka untuk figur muda. Syaratnya, harus fresh ide dan visioner dalam membangun daerah. 

”Termasuk di dalamnya gagasan gagasan perubahan untuk mengakselerasi pembangunan di daerah,” terangnya Muammar AR. 

Dalam form pendaftaran daring, selain mengisi identitas lengkap, partainya juga mewajibkan calon untuk melampirkan pakta integritas. Setelah itu, desk pilkada akan melakukan beberapa tahapan lanjutan.

Berita Lainnya

Index