Pemdes Teluk Tuasan Salurkan BLT Tahap I

Pemdes Teluk Tuasan Salurkan BLT Tahap I

BUALKAN.COM,INHIL- Penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) Tahap I yang bersumber dari Dana Desa (DD) Anggaran APBDes Tahun 2023 berlangsung di Aula kantor Desa Teluk Tuasan, Selasa (23/4/2024). 

Dalam penyaluran ini Pemerintah Desa (Pemdes) Teluk Tuasan menyalurkan BLT DD kepada 22 Keluarga Penerima Manfaat (KPM).

Masing - masing penerima manfaat memperoleh sebesar Rp.900.000 untuk Bulan Januari-maret 2024

Dalam Pembagian BLT DD di lakukan secara langsung dan datang kerumah, terlihat Kepala desa Teluk Tuasan Umar Hadi wira Kasuma, S. Pd, menyerahkan secara simbolissimbolis. 

Penyerahan ini pula turut didampingi Sekretaris Desa, anggota BPD dan Pendamping Lokal Desa, bhabinkamtibmas. 

Dalam sambutannya Kepala Desa Teluk Tuasan, Umar Wira Hadi Kasuma, S.Pd, menyampaikan bahwasannya masyarakat merasa bersyukur mengingat BLT ini sebagai penunjang pemenuhan kebutuhan sehari-hari.

 

"Allhamdulillah, dengan adanya bantuan ini penerima bisa memenuhi kebutuhannya yang bermanfaat dan pemdes mengupayakan yang terbaik untuk masyarakat," Ujar Kades Teluk Tuasan. 

Ia juga menambahkan akan mengupaya bantuan lainnya kepada KPM-KPM jika ada sesuai dengan regulasi.

Penyaluran bantuan langsung tunai ini berjalan dengan lancar, turut hadir Kepala Dusun yang membantu dibagian pendataan, Kaur Perencanaan di bagian Absensi, Kaur Keuangan, Kasi Pelayanan dibidang Penyaluran dana, dan Staf dibagian Dokumentasi.

Penyaluran ini dilaksanakan dari Jam 09.00 sampai selesai. dengan bergantian dan antrian secara teratur. semoga dengan bantuan ini dapat meringakan beban Penerima Manfaat BLT tahun ini. 

Berita Lainnya

Index