Ketua DPRD Inhil Hadiri Pelepasan Pawai Ta'aruf MTQ Ke 42 Tingkat Provinsi Riau Di Kota Dumai

Ketua DPRD Inhil Hadiri Pelepasan Pawai Ta'aruf MTQ Ke 42 Tingkat Provinsi Riau Di Kota Dumai

BUALKAN.COM, INHIL-Ketua DPRD Inhil H. Feriyandi menghadiri pelepasan Pawai Ta'aruf MTQ Ke 42 tingkat Provinsi Riau di Kota Dumai, yang dipusatkan di taman bukit gelangggang, Kota Dumai, minggu (21/04/2024).

Pada pembukaan pawai Ta'ruf MTQ ke-42 ini dibuka oleh Pj Gubernur Riau yang diwakili oleh Pj Sekda Provinsi (Sekdaprov) Riau, Indra SE MM dengan didampingi Walikota Dumai, H. Paisal.

 

Ketua DPRD Inhil H. Feriyandi  menyampaikan, optimis bahwa Kabupaten Indragiri Hilir bisa meraih juara pada pawai yang diikuti oleh 12 Kabupaten/Kota di Provinsi Riau ini.

"Para peserta pawai sangat kompak semuanya dan barisannya rapi, ditambah lagi tadi juga ada ditampilkan kesenian Berdah yang merupakan kesenian melayu bernuansa islam yang sampai saat ini tetap lestari dan dicintai masyarakat di Inhil. Tahun tadi MTQ di Rengat kita mendapat juara 4, dan hari ini di Dumai kita optimis bisa mendapat yang lebih baik lagi," ujar Ketua DPRD Inhil H. Feriyandi 

Ia mengucapkan selamat bertanding kepada para peserta kafilah MTQ utusan dari Kabupaten Indragiri Hilir semoga dapat mengharumkan Negeri hamparan kelapa dunia.

"Dulu Kabupaten Inhil dikenal sebagai lumbung qori dan qoriah yang menjadi langganan Juara dalam ajang MTQ Provinsi dan dalam beberapa tahun ini mengalami penurunan. Kami berharap pada MTQ di Dumai ini paling tidak ada beberapa qori dan qoriah yang menjadi andalan kita jadi juara," tandasnya

Berita Lainnya

Index