Recent Posts

Iklan

Sukses Dibasmi setelah Regu 3B DPKP Bergerak Cepat

Selasa, 26 Oktober 2021, Oktober 26, 2021 WIB Last Updated 2021-10-26T08:54:26Z
pasang iklan disini
masukkan script iklan disini


TEMBILAHAN-Gerak cepat Regu 3B dari Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Inhil sukses melakukan eksekusi/pembasmian keberadaan sarang tawon vespa affinis yang berada di pohon persisnya di depan kediaman Fikri (41) warga Jalan Sungai Beringin, GG Kalimantan RT 03 RW 04 Tembilahan, Ahad (24/10).

Komandan Regu 3B Rescue Tim Alfa Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan DPKP Muhammad As'af, mengatakan, pemilik rumah khawatir adanya sarang tawon tersebut, dan langsung mengontak layanan aduan penyelamatan yang ada di Kantor DPKP Inhil.

 Kepala DPKP Inhil H.Eddiwan Shasby mengatakan, pola penanganan sarang tawon tersebut tidak sembarangan. Karena itu petugas yang mengevakuasi harus menggunakan alat pelindung diri

"Jadi harus menggunakan alat pelindung diri dari sengatan tawon sama cairan khusus pembasmi serangga," katanya.

Dalam evakuasi tersebut, petugas Damkar Inhil mengaku sempat merasakan kesulitan karena lokasinya terlalu tinggi Jika tawon tersebut keluar takutnya langsung menyerang ke petugas. Namun dengan mengedepankan prosedur penanganan, akhirnya petugas berhasil mengeksekusi sarang tawon itu.

"Kesulitannya itu saja karena kita menjaga keselamatan Petugas dari terkena sengatan tawon itu. Saya sangat berterima kasih kepada seluruh Tim DPKP Inhil dan Tim Medis Damkar yang selalu sigap membantu masyarakat yang membutuhkan," sebut Kadis.
Komentar

Tampilkan


Terkini