Keren.!

Resmikan Galeri Lahan kreatifitas WBP Inhil

Resmikan Galeri Lahan kreatifitas WBP Inhil

Inhil,_ Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Riau, Budi Argap Situngkir, meresmikan Galeri Lahan yang merupakan wadah hasil kreatifitas Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) pada Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Tembilahan, Rabu (20/03/2024). Bertempat di Galeri Lahan, Kakanwil Kemenkumham Riau didampingi Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Tembilahan, Hari Winarca, memotong pita simbolisasi peresmian Galeri Lahan.

Kakanwil Kemenkumham Riau berharap agar kedepannya dengan adanya galeri ini dapat memicu kreatifitas dan produktivitas WBP Lapas Tembilahan.

"Saya berharap dengan peresmian Galeri ini dapat menjadi pemicu dan pendorong tumbuhnya kreativitas dan produktivitas para Warga Binaan Lapas Tembilahan yang semakin baik lagi," ucapnya.

Kakanwil menambahkan bahwasannya kreativitas tidak mengenal tempat, meskipun sedang menjalani hukuman pidana di Lapas tidak serta-merta menghambat kreativitas tersebut.

"Kreativitas tanpa batas meskipun sedang berada di tempat terbatas yakni Lapas. Itu selalu kita dengungkan kepada para Warga Binaan sehingga mereka dapat selalu kreatif dan produktif mengisi hari-hari," pungkasnya.

Tampak sesaat setelah peresmian Galeri Lahan, Kakanwil didampingi Kalapas Tembilahan dan Kepala Kantor Imigrasi Kelas II TPI Tembilahan segera bertolak menuju Kanim Tembilahan untuk melaksanakan beberapa agenda lanjutan.

Berita Lainnya

Index