Recent Posts

Iklan

Perekaman KTP Elektronik di Bagian Utara Inhil Sudah Mencapai 2.965

Selasa, 03 Agustus 2021, Agustus 03, 2021 WIB Last Updated 2021-08-04T03:05:28Z
pasang iklan disini
masukkan script iklan disini
TEMBILAHAN-Di bagian utara Kabupaten Inhil yang meliputi 5 kecamatan, di antaranya: Kecamatan Kateman, Mandah, Pelangiran, Pulau Burung, dan Kecamatan Teluk Belengkong proses perekaman KTP elektronik yang digagas pihak Pemkab Inhil melalui Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil dengan sistem 'jemput bola' hingga saat ini mencatat sudah 2.965 warga yang melakukan perekaman. 

Secara rinci, Kecamatan Kateman 1005, Pulau Burung 449, Teluk Belengkong 242, Mandah 955, Pelangiran 314. Dari kegiatan proses perekaman di beberapa kecamatan itu, dilakukan di hari yang jadwalnya sudah ditetapkan pihak Disdukpencapil Inhil. Penetapan jadwal perekaman tersebut disampaikan beberapa hari sebelum kegiatan perekaman dilakukan.  

Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Inhil Mizuar Efendi melalui sekretaris dinas Drs Nursal Sulaiman menyebutkan, proses perekaman KTP elektronik di lima kecamatan itu, selain dilakukan di hari yang berbeda, lokasi rekaman juga beda yang artinya ada yang dilakukan di kantor desa atau di kantor kelurahan.  

"Meski kita ketahui bersama, sejak setahun belakangan ini situasi pandemi covid membuat gerak masyarakat maupun kami dari dinas sedikit terkendala, namun semangat masyarakat untuk melakukan perekaman cukup tinggi, " terang Drs Nursal seraya menambahkan bahwa setiap proses perekaman tetap mengedepankan protokol kesehatan.
Komentar

Tampilkan


Terkini