Recent Posts

Iklan

PW ANSOR RIAU Dukung Muktamar NU digelar Tahun 2021

Kamis, 23 September 2021, September 23, 2021 WIB Last Updated 2021-09-23T09:20:02Z
pasang iklan disini
masukkan script iklan disini

Bualkan.Com - Ketua Pimpinan Wilayah (PW) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Riau, Purwaji, S.Sos menyatakan mendukung terselenggaranya Muktamar Nahdlatul Ulama (NU) ke-34 digelar pada tahun 2021 ini. Menurutnya, Muktamar NU yang sempat tertunda satu tahun tersebut telah dapat dilaksanakan setelah melihat pandemi Covid-19 yang sudah bisa dibilang terkendali yang salah satunya berkat vaksinasi secara massal yang terus digalakkan oleh pemerintah.


“Muktamar NU seharusnya sudah dilaksankan bulan Oktober tahun 2020 silam di Lampung. Namun karena pertimbangan pandemi Covid-19 yang saat itu masih tinggi sehingga dilakukan penundaan. Akan tetapi, pengendalian pandemi saat ini saya nilai sudah jauh lebih maju dibandingkan tahun kemarin serta kesadaran masyarakat melaksanakan protokol kesehatan juga semakin membaik sehingga sudah sepatutnya agenda akbar ini segera dilaksanakan,” ujarnya, Kamis (23/9/2021).

Purwaji menambahkan, pelaksanaan Muktamar NU ke-34 ini bisa menjadi semangat baru dalam upaya melawan pandemi serta bakal menjadi momentum meningkatkan kepatuhan masyarakat terhadap protokol kesehatan dan memperluas budaya hidup bersih sebagai syarat memasuki masa endemi Covid-19. “Muktamar NU ini akan memicu percepatan dan perluasan vaksinasi nasional, sebab seluruh peserta, tentu wajib sudah mengikuti vaksinasi Covid-19,” ungkapnya.


Terlebih lagi, disebutkan Purwaji selama pandemi, NU beserta Banom-banom yang ada dibawahnya berada di garis depan dalam ikhtiar memutus mata rantai penyebaran Covid-19 sekaligus menanggulangi dampak pandemi bagi masyarakat luas, bersama ormas-ormas keagamaan lainnya. “Setahun lebih pandemi telah berlangsung dan NU terbukti mampu beradaptasi dengan tetap aktif menyelenggarakan kegiatan-kegiatan dengan memanfaatkan teknologi,” imbuhnya.


“Disamping itu kita semua juga tidak tahu kapan pandemi ini akan benar-benar bisa berakhir. Sehingga menurut saya sudah tepat kiranya kalau kita harus hidup berdampingan dengan Covid-19 ini meski tetap menjaga kewaspadaan yang tinggi. Dengan dasar ini maka Muktamar NU akan dilaksanakan tahun 2021 atau 2022 situasinya tetap saja sama. Namun perlu diperhatikan juga pelaksanaan Muktamar NU ini harus menerapkan protokol kesehatan secara ketat agar pelaksanaannya berjalan lancar dan semua peserta tetap terjaga kesehatannya,” tandasnya.
Komentar

Tampilkan


Terkini