Recent Posts

deskripsi gambar

Iklan

Guna memutus HIV AIDS PT. Sambu Kuala Enok Bersama Puskesmas Tanah merah Gelar Sosialisasi

Kamis, 02 Desember 2021, Desember 02, 2021 WIB Last Updated 2021-12-03T01:50:55Z
pasang iklan disini
masukkan script iklan disini
Bualkan.Com - Puskesmas Tanah merah gelar  Sosialisasi Pencegahan Dan Penanggulangan HIV Dan AIDS yang diselenggarakan di Lokasi klinik PT pulau sambu di Kuala Enok, Kamis (1/12/21).


Acara sosialisasi tersebut dibuka secara resmi oleh kepala puskesmas H.M Syum, kegiatan ini harus ditindaklanjuti dalam berbagai bentuk konkret di lapangan. Bentuk kontribusi konkret dapat dimulai dari diri kita sendiri sebagai individu untuk berperilaku hidup sehat, karena individu ini dapat tularkan kepada keluarga, teman, dan lingkungan kita.


"program Sosialisasi Pencegahan Dan Penanggulangan HIV Dan AIDS tersebut harus diwujudkan dalam bentuk alokasi anggaran sebagai bentuk konkret mendukung program tersebut," Ujarnya.

Lanjutnya, kegiatan tersebut perlu dilakukan karena masyarakat Indonesia yang sangat luas dan tingkat kesadaran akan bahaya HIV/AIDS masih belum menyeluruh.

"Sektor transportasi merupakan salah satu sektor yang berisiko tinggi, atau setidaknya menjadi bagian dari mata rantai penularan HIV, terutama dalam penggunaan obat-obatan terlarang (Narkoba dan jarum suntik," Kata Kepala puskesmas

Untuk itu, bagi seluruh masyarakat yang ada di kecamatan Tanah merah terutama di Kuala Enok khususnya karyawan PT.pulau sambu Enok jika merasa gejala HIV/AIDS segera periksa ke puskesmas terdekat.

"Kesehatan lebih utama keluarga apalagi dalam kehidupan bermasyarakat, karena kesehatan adalah sebagai penunjang ekonomi yang penting, dan kalau bukan kita siapa lagi untuk memutus penyebaran HIV/AIDS," himbaunya.



Sementara itu Fitriyadi SE selaku Humas PT.Pulau Sambu menyampaikan, terimakasih kepada pihak Dinas kesehatan yang berada di Kuala Enok yang telah bekerjasama dalam memutus penyebaran HIV/AIDS dan telah memberikan bantuannya pengecekan untuk karyawan Perusahaan terutama masyarakat yang ada di Kuala Enok.


"Alhamdulillah, kegiatan sosialisasi dan pengecekan terhadap HIV AIDS ini sangat penting dan berguna untuk masyarakat, semoga dari sasiolisasai ini menjadi kerjasama sama yang baik untuk kemajuan bersama terutama dari kesehatan," tutup Humas PT.pulau Sambu Enok dengan Singkat.
Komentar

Tampilkan

deskripsi gambar

Terkini

Inhil

+