Recent Posts

deskripsi gambar

Iklan

DP2KBP3A Inhil Bersama Sama Turunkan Jumlah Stunting di seribu parit

Senin, 23 Mei 2022, Mei 23, 2022 WIB Last Updated 2022-05-23T13:28:12Z
pasang iklan disini
masukkan script iklan disini
Bualkan.Com,– Kepala Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana dan Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP2KBP3A) Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) mengikuti Apel Siaga Tim Pendamping Keluarga Bergerak Secara Vertual yang pelaksanaannya dilakukan secara serentak oleh BKKBN Pusat langsung dari alun-alun Kabupaten Subung Provinsi Jawa Barat. 


Vertual tersebut dilaksanakan Bertempat di Aula Media Center Dinas Kominfo Inhil, Kamis Lalu (12/5/2022).

Apel Siaga yang dilaksanakan ini menghadirkan Tim Pendamping Keluarga yang terdiri dari tiga unsur yakni Kesehatan, PKK dan kader Keluarga Berencana yang bertugas di Desa guna mendampingi calon penganten siap nikah, Ibu hamil di Desanya binaannya guna cegah Stunting.


Kadis DP2KBP3A Kabupaten Indargiri Hilir R. Arliansah, S.Si, ME, menyampaikan disela-sela ramah tamah sesama peserta, kegiatan yang di taja BKKBN Pusat ini ditindak lanjuti di Inhil dengan cara bergerak serentak bukan saja Tim Pendamping Keluarga yang sudah di SK kan tetapi juga oleh OPD daerah yang terkait memiliki Program Kegiatan Pencegahan Stunting, sehingga pencapaian penurunan Stunting sesuai target Nasional di 2024 (14 %) dapat terwujud. 



“Apapun program kegiatannya apabila dilakukan dengan cara berkoordinasi dengan baik dan dengan rencana yang tepat tentulah tujuan akhir programnya akan terelisasi dengan maksimal” ujar  Kadis DP2KBP3A Kabupaten Indargiri Hilir R. Arliansah, S.Si, ME

Ia menambahkan, kesiapan DP2KBP3A dalam membina serta TPK serta memenuhi segala sesuatu yang terkait dengan kelancaran kerja TPK Kab. Inhil.


"Untuk kedepannya bersama  DP2KBP3A Inhil secara bergotong royong berusaha mengejar target Penurutan Stunting di seribu parit sesuai dengan target yang telah ditetapkan secara Nasional," Tutur Kadis DP2KBP3A Kabupaten Indargiri Hilir R. Arliansah, S.Si, ME.


Untuk diketahui terut dihadiri oleh Forkopinda, PKK, IBI dari Tim Pendamping Keluarga serta penyuluh Keluarga Berencana. Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat H. Tantawi juahari.
Komentar

Tampilkan

deskripsi gambar

Terkini