Recent Posts

deskripsi gambar

Iklan

Kadis PMD Resmi Tutup Pelatihan Sipades Berbasis online

Kamis, 19 Mei 2022, Mei 19, 2022 WIB Last Updated 2022-05-19T15:24:32Z
pasang iklan disini
masukkan script iklan disini
Bualkan.Com,_ Palatihan Aplikasi Sipades 2.0 berbasis Online yang ditaja BKAD bersama kecamatan Kateman, Kecamatan Teluk Belengkong, Kecamatan Pelangiran dan Kecamatan Pulau Burung, Resmi di Tutup Kadis PMD Budi N Pamungkas di Ruangan Hotel New Hollywod Pekanbaru, Rabu (18/5/2022).



Kepala Dinas PMD Budi N Pamungkas mengucapkan terimakasih kepada seluruh peserta yang telah ikut berpartisipasi dalam kegiatan ini hingga selesai. Mengingat pentingnya pelaksanaan acara ini.

"Pengelolaan aset desa sama halnya dengan pengelolaan aset di kabupaten, dengan prinsip transparan, akuntabel, dan penggunaan pemanfaatannya harus dapat dipertanggung jawabkan, sesuai dengan yang disampaikan Bupati Inhil HM Wardan saat membuka acara ini dihadapan peserta yang mengikuti pelatihan," Ujar Kadis PMD Inhil Budi N Pamungkas.


Kendati demikian, Ia  mengingatkan kepada Kepala Desa, Sekretaris Desa dan Kaur Keuangan selaku pemegang kekuasaan pengelolaan aset desa agar tepat dalam perencanaan dan menggunakan serta memanfaatkan aset desa yang ada sesuai dengan kegunaannya serta menginvertarisir secara teliti dan tidak fiktif dalam pengadaan dan pencatatanya.



"Pergunakanlah aplikasi ini sebagai sarana mempermudah kita dalam pengelolaan aset desa. Serta segera terapkan ilmu yang didapat, jangan sampai ada aset desa yang tidak tercatat," Tutur Kadis PMD Inhil Budi N Pamungkas.


 Untuk diketahui, Yang dimana peserta pelatihan ini diikuti 100 orang yang terdiri dari unsur Sekretaris Desa dan Kaur Umum dalam Pemerintahan Desa dari masing - masing Desa dengan tujuan untuk memberikan pengetahuan dan pemahaman mengenai aplikasi sipades sehingga bisa diterapkan atau diaplikasikan di wilayahnya masing - masing.

Komentar

Tampilkan

deskripsi gambar

Terkini