P2KBP3A Inhil Berikan Terobosan Dalam Peningkatan Ekonomi

Bualkan.com,_ Dinas Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana Pemberdayaan Perempuan Dan Perlindungan Anak (DP2KBP3A) Kabupaten Inhil, Gelar kegiatan Pelatihan Membuat Anyaman Bagi Perempuan Kepala Keluarga, kegiatan yang dilakukannya diaula Hotel Inhil Pratama Tembilahan Jl Guru Hasan, Sabtu (19/11/2022).


Selaku Kepala Dinas DP2KBP3A Inhil R Arliansah, Menyampaikan, kegiatan ini tentunya bertujuan Untuk menjadi alternatif bagi para perempuan di desa untuk mengembangkan kemampuan dan keterampilan yang dimiliki.

"Kegiatan pengabdian yang dilakukan berupa pelatihan keterampilan perempuan dengan pembuatan dan pemasaran tas anyaman yang terbuat dari bahan plastik," ujar Kadis DP2KBP3A Inhil R Arliansah.

Ia berharap, kegiatan ini untuk meningkatkan perbaikan pendapatan, meningkatkan pengetahuan dan keterampilan, meningkatkan pengembangan usaha ekonomi bagi perempuan kepala keluarga serta memperkuat potensi dan terciptanya kemandirian kaum perempuan.


“Semoga peserta pelatihan membuat anyaman pandan bagi perempuan kepala keluarga untuk dapat mengikuti pelatihan ini dengan sungguh-sungguh sampai selesai, sehingga bisa menambah keterampilan dan meningkatkan ekonomi saudara-saudara,” Harapnya Kadis DP2KBP3A Inhil R Arliansah.


Berita Lainnya

Index