Sosialisasi Penguatan Program Bangga Kencana untuk Tenaga Lini Lapangan

Sosialisasi Penguatan Program Bangga Kencana untuk Tenaga Lini Lapangan

Inhil_, Dinas Pengendalian Penduduk,Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP2KBP3A) Pusat menggelar sosialisasi penguatan program bangga kencana bagi tenaga lini lapangan dalam rangka percepatan penurunan stunting di Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) Kadis DP2KBP3A Inhil Drs H Sirajuddin MM menyatakan dukungannya dalam agenda tersebut.

 

"Perlu dukungan maupun sinergi dari semua pihak, termasuk tenaga lini lapangan BKKBN untuk percepatan penurunan stunting di seluruh wilayah ini. Pemda terus berupaya maksimal dalam menanggulangi bahaya stunting. Mudah-mudahan dapat tercipta zero stunting di Kabupaten inhil," paparnya Kadis DP2KBP3A Drs H Sirajuddin MM. Senin (4/3/24). 

Lanjutnya, program percepatan penuruan stunting dan kampanye program bangga kencana yang dilaksanakan ini merupakan program prioritas, guna menyambut generasi emas bangsa Indonesia pada 2045. 

"Hal itu sebagai target utama dengan menurunkan angka stunting sampai di angka 14 persen pada 2024. Sosialisasi ini dalam rangka meningkatkan kapasitas tenaga lini lapangan dalam menjalankan tugas dan fungsinya untuk peningkatan pelaksanaan program, pengetahuan dan keterampilan serta pembinaan untuk percepatan penurunan stunting di inhil," Tutupnya Drs H Sirajuddin MM. 

Berita Lainnya

Index