KSOP Tembilahan Luruskan Isu Overload Penumpang SB Rahmad Jaya 12

KSOP Tembilahan Luruskan Isu Overload Penumpang SB Rahmad Jaya 12

BUALKAN.COM, INHIL- Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) Kelas IV Tembilahan meluruskan terkait dengan isu speedboat Rahmad Jaya 12 yang tetap beroperasi meskipun overload atau kelebihan muatan.

 

Kepala KSOP Cakra Situmeang saat dikonfirmasi mengatakan, bahwa SB Rahmad Jaya 12 yang berangkat pada Ahad (14/4/24) saat itu tidak kelebihan muatan seperti yang diberitakan.

"Untuk tanggal 14 itu tidak ada Overload untuk penumpang Rahmad Jaya," katanya saat dihubungi wartawan BERITAINHIL.com via WhatsApp, Senin (15/4/24) soree.

Kemudian, Cakra menegaskan, SB Rahmad Jaya 12 saat itu berangkat dari Tembilahan dengan total muatan sebanyak 115 orang Dewasa dan 20 orang anak-anak.

"Rahmad Jaya 12 pada hari Minggu itu yang berangkat cuman 115 orang dewasa dan 20 orang anak kecil," sebutnya.

Sementara itu, hal senada juga disampaikan oleh Kapolres Inhil AKBP Budi Setiawan melalui Kasat Polair Polres Inhil AKP Ridwan. Dia menjelaskan, bahwa sebelum SB Rahmad Jaya 12 berangkat pihaknya melakukan pengecekan.

 

"Saat itu kami melakukan pengecekan secara langsung dan menyesuaikan dengan data manifes jumlah keberangkatan penumpang, sesuai dengan data yang ada," ungkapnya.

Berita Lainnya

Index