Kelurahan Kuala Enok Kembali Berduka

Kelurahan Kuala Enok Kembali Berduka

INHIL,- Dalam waktu sepekan, sebanyak lima rumah warga di Kecamatan Tanah Merah, Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) terkena bencana longsor.

Peristiwa itu terjadi di dua lokasi berbeda.

Longsor pertama, pada Selasa lalu (4/7/2023), di Jalan Baitul Rahman RT 01 RW 03 Lorong Tengah, Kelurahan Kuala Enok, menyebabkan 2 rumah warga milik Yusuf dan Rahmat mengalami rusak berat, sementara 2 rumah lainnya milik Wawi dan H. Kamto (alm) rusak ringan.

Musibah longsor tersebut menyusul kembali pada Jum'at (7/7) sekitar pukul 12:15, di Jalan Nirwana Ujung  RT 03 RW 04 Kampung Baru, Kelurahan Kuala Enok, mengakibatkan 1 rumah milik Muhammad Rakif (53) ambruk ke sungai.

Camat Tanah Merah, Antoni meninjau langsung lokasi bencana tanah longsor tersebut, beliau berpesan kepada warga yang terdampak agar bersabar.

Penyebab tanah longsor diduga karena bibir pantai tidak mampu lagi menahan bangunan.

Guna meminimalisir dampak yang terjadi, lanjut Antoni, pihaknya memberi arahan kepada masyarakat setempat, untuk berhati-hati sekaligus berjaga di lokasi, karena dikhawatirkan akan adanya bencana longsor susulan.

Ia menerangkan, langkah penanganan yang saat ini dilakukan adalah melakukan evakuasi serta antisipasi dini yang melibatkan Forkopimcam, pemerintah kelurahan, serta masyarakat setempat.

Berita Lainnya

Index