DP2KBP3A Inhil Hadiri Rakor Dalam Inflasi


Bualkan.com,_ Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, dan Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP2KBP3A) Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) hadiri rapat Koordinasi (Rakor) Tim Pengendalian Inflasi Daeeah (TPID) Kabupaten Inhil, bertempat di Ruang Rapat Kediaman Bupati, Jl.Kesehatan No.1 Tembilahan. Senin (14/11/2022).


Rapat ini dipimpin oleh Bupati H. Muhammad Wardan yang turut dihadiri Kepala OPD terkait dilingkungan Pemerintah Kabupaten Inhi

Selaku Kepala DP2KBP3A Inhil R Arliansah melalui Kabid Pengarustamaan Gender dan Pemberdayaan Perempuan Hj. Neti Kurniawati, menyampaikan, tentunya dengan kerjasama bahwa semua pihak harus bersama-sama melakukan langkah antisipatif dalam menekan dan menangani inflasi. Hal tersebut, terangnya, menjadi instruksi langsung Presiden RI Joko Widodo untuk ditindaklanjuti.


“bersma sama  rekan-rekan di daerah, jadikan isu inflasi ini sebagai isu prioritas sehingga upaya penanganannya pun dilakukan secara matang seperti saat menangani pandemi Covid-19,” ujar Kabid Pengarustamaan Gender dan Pemberdayaan Perempuan Hj. Neti Kurniawati.

Ia berharap, dengan beberapa point yang jadi pedoman bagi pimpinan di daerah dalam menangani inflasi di wilayah masing-masing, di antaranya mengoptimalisasi TPID.


“dengan melakukan pedoman yang telah ditetapkan tentunya bagi Kepala Daerah jangan ragu untuk lakukan rapat secara berkala di wilayahnya dan saling berkoordinasi dengan seluruh stakeholder terkait,” Tuturnya Kabid Pengarustamaan Gender dan Pemberdayaan Perempuan.



Berita Lainnya

Index