DP2KBP3A Inhil Gelar Raker Pusdatin Puanri Cabang

Bualkan.com,_ Dinas Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana Pemberdayaan Perempuan Dan Perlindungan Anak (DP2KBP3A) Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) melaksanakan Rapat kerja (Raker) Pusat data dan informasi (Pusdatin) Perempuan Riau (Puanri) Cabang Inhil. di Aula Gedung Darma Wanita Jl Sungai Beringin Tembilahan, Senin (21/11/10).



Selaku kepala Dinas DP2KBP3A Inhil R Arliansah, menanggapi, dengan adanya rapat ini tentunya mengenang mengedukasi kepada masyarakat mengenal Kiprah kaum perempuan dalam pembangunan sangatlah diperlukan dengan itulah kaum perempuan hendaknya mengambil peran strategis dalam proses pembangunan, sehingga kaum perempuan mendapatkan hak dasarnya sebagai manusia yang mulia.



"Dengan keterlibatan kaum perempuan, maka kepentingan kaum perempuan akan lebih terwakili, dan lebih dari itu, kebijakan-kebijakan yang muncul akan mencerminkan suatu kebijakan yang berorientasi pada kesetaraan dan keadilan gender," ujar Kadis DP2KBP3A Inhil R Arliansah.



Pelaksanaan peringatan hari ulang tahun Pusdatin Puanrri yang ke-3 dengan mengusung tema "Dengan pengelolaan data perempuan kita tingkatkan sumber daya perempuan"


Lanjutnya, menerangkan Pemerintah daerah memiliki tanggung jawab untuk memecahkan masalah masyarakat khususnya kaum perempuan.

"Baik dari segi pendidikan, kesehatan, sosial dan ekonomi. Jadi, itu yang harus kita bahas didalam rapat kerja nantinya," katanya.

Terakhir, semoga dapat memberikan motivasi dan inspirasi terutama bagi perempuan inhil melalui profil sosok perempuan-perempuan yang telah berhasil berkiprah khususnya dalam dunia pemerintahan serta berperan dan berkontribusi dalam pembangunan.

"Kami mengucapkan terima kasih yang tak terhingga kepada seluruh perempuan-perempuan hebat namun tetap bersahaja," Harapnya Kadis DP2KBP3A Inhil R Arliansah

Berita Lainnya

Index