DP2KBP3A Inhil ; Harapkan Kerjamasa Dalam perlindungan

Bualkan. Com, _ Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP2KBP3A) Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) melalui bidang Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPA) menggelar Kegiatan Pelatihan Manajemen dan Penanganan Kasus Anak Tingkat Kabupaten Inhil bertempat di Hotel Top 5 tembilahan jln. Baharuddin Yusuf, Selasa (22/11/2022). 

Kepala DP2KBP3A Inhil, R Arliansah melalui Kabid PPA dan PHA Fitri Astuti, Menyampaikan, dengan mengantisipasi terjadi peningkatan kasus kekerasan pada perempuan dan anak yang terjadi secara signifikan di inhil

"Hal demikian dapat terjadi karena adanya perkembangan teknologi, terjadinya disemua tingkatan, kekerasan ada juga pada anak Sekolah Dasar (SD) yang melakukan tindakan bullying pada sesama teman, bahkan melakukan pencurian, berkenaan dengan maraknya hal tersebut maka diperlukan sekali pemberdayaan bagi perempuan dan perlindungan anak" Ujar Kabid PPA dan PHA Fitri Astuti. 

Dirinyapun berharap peserta pelatihan dapat membantu mensosialisasikan pentingnya pemberdayaan pada perempuan dan perlindungan anak.

"Tugas penanganan kasus anak bukan hanya tugas DP2KBP3A inhil saja tetapi tugas kita bersama, semoga seluruh peserta pelatihan dapat menjadi jejaring kerja, mitra, dinas dan kepolisian semua kita dapat terlibat, " harapnya Kabid PPA dan PHA Fitri Astuti. 

Berita Lainnya

Index