DP2KBP3A Inhil Sosialisasi cegah Bullying

Bualkan.com,_ Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP2KBP3A) Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), bersama Lawyer Masuk Sekolah gelar sosialisasi pencegahan Bullying di SDIT Faturrahman tembilahan dengan tujuan menumbuhkan kesadaran sejak dini tentang perlunya menghindari bullying dalam kehidupan sehari-hari. Senin (10/10/2022).



Selaku kepala Dinas DP2KBP3A Inhil R Arliansah melalui Kabid PPA dan PHA Siti Munziarni, menyampaikan, Pentingnya menaati dan memahami peraturan hukum yang berlaku, agar menghindari perilaku perundungan bahkan memahami pengertian bullying dan dasar-dasar mengapa bullying tersebut dilarang serta memahami akibat atau dampak dari perbuatan tersebut terhadap korban bullying.

"Dengan sosialisasi ini agar siswa/siswi SDIT Faturrahman tembilahan mendapatkan pemahaman dan pengetahuan tentang bahayanya bullying tersebut serta pengetahuan dampak serta akibat yang berkepanjangan terhadap korban," ujar Kabid PPA dan PHA DP2KBP3A Inhil Siti Munziarni.


Ia berharap, terpenting menghindari tindakan bullying di lingkungan sekolah dan menerapkan pertemanan yang baik antar sesama mereka, baik di lingkungan sekolah, maupun di luar sekolah.

"kami yakin dengan adanya Gerakan secara Bersama Stop Bullying ini bisa kita hapuskan dan tugas ini tentunya dengan dilakukan bersama dan menjadi tetap tugas kita bersama.” Tutupnya Kabid PPA dan PHA Siti Munziarni.


Berita Lainnya

Index